Diduga Akibat Konsleting, Rumah Warga Sukun, Sidoharjo, Pulung Habis Terbakar

Sponsored Ad

Sponsored Ad

Diduga Akibat Konsleting, Rumah Warga Sukun, Sidoharjo, Pulung Habis Terbakar
PONOROGO – Kebakaran menghabiskan sebuah rumah milik Boimin (83), warga dusun Sukun desa Sidoharjo, Pulung Ponorogo, Selasa (19/1/16). Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran yang diduga disebabkan oleh konsleting listrik.

Saat kebakaran terjadi pada sekitar jam 10.20 WIB, Boimin bersama istri sedang tidak berada dirumah, mereka berdua sejak pukul 07.00 WIB sudah pergi ke ladang.Namun pada saat meninggalkan rumah Bpk Boimin lupa tidak mencabut saklar TV dan lampu ruang tamu, sementara rumah dalam keadaan kosong dan terkunci dari luar.

Menurut saksi mata, Sukardi dan Bambang yang merupakan tetangga korban, pada pukul 10.20 WIB terdengar suara ledakan dari dalam rumah dan disusul kobaran api.
“Saya mendengar ledakan (dari rumah Boimin), ketika saya lihat api sudah menjalar kemana mana
,” kata Bambang Riyadi,
“saya langsung melihat kedalam rumah, ternyata rumah dalam keadaan kosong,” imbuhnya.

Melihat api semakin membesar, Sukardi berteriak minta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api. Dan dengan menggunakan alat seadanya warga berusaha memadamkan api di rumah Boimin. Unit Pemadam kebakaran Pemkab Ponorogo yang datang 30 menit kemudian langsung melakukan pemadaman dan dibantu oleh petugas dan masyarakat setempat. Dan berhasil memadamkan api pada jam 11.05 WIB.

Akibat kebakaran yang menghanguskan rumah dan isinya tersebut, Kerugian yang diderita oleh korban ditaksir sekitar Rp 200 juta. Dari hasil identivikasi dari tim Inafis Polres Ponorogo, sementara penyebab kebakaran diduga akibat adanya konsleting listrik.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: