dr Rica Tinggalkan Suami, Sebut Ingin Berjuang di Jalan Allah

Sponsored Ad

Sponsored Ad
dr Rica Tri Handayani (28) dan anaknya yang masih balita Zafran Alif Wicaksono dilaporkan hilang
Yogyakarta - dr Rica Tri Handayani (28) dan anaknya yang masih balita Zafran Alif Wicaksono dilaporkan hilang sejak 30 Desember 2015. Rica ternyata telah menyiapkan surat untuk sang suami, dr Akbar Aditya Wicaksono. Apa isinya?

"Jadi sebelum pergi, dr Rica sempat menulis surat dengan tulisan tangan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi.
 
Hal ini disampaikan Hudit kepada wartawan di kantornya, Jalan Ring Road Utara, Sleman, Senin (4/1/2016).
 
"Dia (dr Rica) menulis ingin berjuang di Jalan Allah. Surat itu sengaja ditinggalkan dr Rica di rumah sepupunya (di Maguwoharjo) sebelum pergi," imbuhnya.
 
Tak hanya itu, kata Hudit, dalam surat tersebut dr Rica meminta maaf karena tak bisa berpamitan secara langsung karena takut membuat suaminya sedih.
 
dr Rica mengatakan dalam surat tersebut, perkembangan Islam saat ini sudah banyak yang tak sesuai dengan kaidah yang seharusnya.
 
"Sehingga dia ingin pergi untuk bertanggungjawab melengkapi kebenaran Allah," tutur Hudit.

Berita hilangnya dr Rica telah menyebar di media sosial. Sang suami menyantumkan nomor kontaknya yang bisa dihubungi bagi siapa yang mengetahui keberadaan dr Rica. Namun saat detikcom mencoba menghubungi, nomor tersebut tidak aktif. 

Dari informasi yang terakhir di dapat Dr Rica Tri Handayani yang hilang sejak 30 Desember 2015 akhirnya ditemukan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (11/1) pagi. Hal tersebut dibenarkan oleh Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi.

"Benar sudah ditemukan sekarang sedang perjalanan ke Polda DIY," katanya lewat pesan singkat.

dr Rica sudah dijemput AKBP Ganda Saragih Kanit Jatranas Polda DIY. Rica bersama anak balitanya Zafran Ali Wicaksono asal Lampung diterbangkan ke Semarang lalu dibawa ke Yogyakarta dengan menggunakan mobil. Namun belum diketahui apa tujuan Rica bisa sampai bisa berada di Kalimantan Barat.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: