Ganja Tumbuh di Perkebunan Desa Segulung Madiun, Ini Pemiliknya

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN — Satres Narkoba Polresmengamankan warga Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Mabrur Anniida alias Aan, 38, Rabu (13/1/2015). Ia kedapatan memiliki tanaman ganja di perkebunan wilayah Dusun Bade, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.
Atas informasi dari masyarakat, aparat Satreskoba Polres Madiun yang dipimpin langsung Kasatreskoba Polres Madiun, AKP Agung Sutrisno, langsung nencokok Aan karena kedapatan memiliki empat batang pohon ganja. Menurut Agung Sutrisno, Aan menanam pohon ganja di perkebunan milik orang tuanya.

Guna mengelabuhi masyarakat dan aparat penegak hukum, Aan menanam ganja di dalam polybag. “Ganja ditanam di polybag plastik yang disimpan di sela-sela bibit tanaman cengkih di lereng perkebunan wilayah Dusun Bade, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan. Perkebunan itu milik orang tua tersangka,” kata Agung Sutrisno.


Lebih lanjut Agung Sutrisno menyampaikan aparat Satreskoba Polres Madiun menggeledah gubuk di tengah area perkebunan yang disinyalir menjadi tempat istirahat Aan sekaligus untuk mengonsumsi ganja kering. Dia menyampaikan tersangka kerap madat dengan cara mencampurkan daun ganja kering dengan serbuk tembakau lalu diisap seperti rokok pada umumnya.

Agung Sutrisno menambahkan polisi juga menggeledah rumah Aan untuk mencari barang bukti lainnya. “Selanjutnya penggeledahan petugas dilakukan di rumah atau tempat tinggal tersangka di Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun untuk pengembangan dan mencari barang bukti lainnya. Tersangka dan barang bukti lantas diamankan di Sat Reskoba Polres Madiun untuk penyidikan lebih lanjut,” jelas Agung Sutrisno.(www.madiunpos.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: