Polres Ponorogo Tertibkan Kereta Kelinci dan Pinggirkan Bentor

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO‬,– Satlantas Polres Ponorogo Jawa Timur, telah melakukan tindakan tegas dengan penangkapan terhadap sejumlah kendaraan bermotor yang tidak berijin, dan tidak jarang menyebabkan kemacetan di jalanan serta mengakibatkan terjadinya kecelakaan.
Diantaranya kereta kelinci atau sering kita sebut dengan kendaraan wisata anak-anak, dan becak roda tiga bermotor atau Bentor.
Kendaraan tersebut disamping tidak berijin, juga banyak beralih fungsi. Kereta kelinci yang seharusnya beroperasinya di lokasi tempat wisata seperti di alun-alun, namun sering kali ditemukan di wilayah pedesaan yang berfungsi sebagai kendaraan angkutan umum masyarakat pergi ke hajatan. Terlebih becak bermotor atau bentor yang sering kali mengakibatkan kecelakaan karena tidak mempunyai pengaman.

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Andi Yudha Pranata Siboro, SH, Sik, mengungkapkan, lantaran kendaraan kereta kelinci dan becak bermotor atau bentor tersebut lemah identifikasi serta sering kali menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan di jalan, maka pihaknya melakukan tindakan tegas berupa penangkapan terhadap kendaraan-kendaran yang telah beralih fungsi serta meminggirkannya.
”Terlebih kalau kita temukan adanya bentor yang tidak mempunyai identifikasi dan kereta kelinci yang beralih fungsi di jalanan kita tangkap dan dikandangkan,” tegasnya.
Sementara itu pihaknya juga menjelaskan, pertambahan jumlah kendaraaan bermotor di Ponorogo juga sangat pesat. Setiap bulan kendaraan baru jumlahnya berkisar tiga ribu unit.
”Oleh karena hal tersebut, kami tertibkan kendaraan-kendaraan tidak berijin dan beralih fungsi yang mengganggu kelancaran lalu lintas serta sering kali menyebabkan tingginya angka kecelakaan, seperti kereta kelinci dan bentor telah kami pinggirkan sehingga tidak melalui atau melintasi jalan-jalan protokol di kota Ponorogo. Dengan demikian lalu lintas berjalan lancar dan kecelakaan bisa berkurang angkanya. ”pungkas Siboro.(www.terasjatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: