Air Terjun Juruk Klenteng / Air Terjun Tumpuk Sawoo Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad

Setenpo.com , Ponorogo -Air terjun Juruk Klenteng atau air terjun Tumpuk adalah air terjun yang terletak di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Air terjun ini berlokasi di perbatasan Ponorogo dan Trenggalek. Dinamakan air terjun Juruk Klenteng karena tempatnya yang menjuruk kedalam dihimpit duatebing gunung bebatuan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter. Pada ujung bawah air terjun Juruk Klenteng atau Air Terjun Tumpuk terdapat sendang yang airnya terlihat hijau yang disebut kedung. Menurut mitos, kedung atau lubuk tersebut adalah tembusan ke laut selatan.

Tempat lokasi air terjun Tumpuk atau Air Terjun Juruk Klenteng yang dibawah sangat luas cocok bila dipakai untuk kegiatan berkemah, bersantai dengan keluarga, dan bisa melihat pemandangan alam yang indah.Sedangkan air terjun yang diatas lokasinya sulit untuk ditempuh.  Untuk menuju kesana harus berjalan lagi sekitar 30 menit.

Berjarak sekitar 25 km dari kota Ponorogo ke arah kota Trenggalek.  Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Juruk Klenteng atau Air Terjun Tumpuk harus berjalan kaki dari pemberhentian terakhir kendaraan menggunakan jalan setapak dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Lokasi : Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo,Propinsi Jawa Timur.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: