Naas! Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga di Malang

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Pesawat latih TNI AU jatuh di Malang pada Rabu (10/2). (Via: twitter.com/a_vevelia)

Setenpo.com, Malang - Kabar mengejutkan datang dari Malang. Rabu (10/2), area pemukiman warga di Jl. LA Sucipto RT 03 RW 05, kecamatan Blimbing, kota Malang kejatuhan pesawat latih. Menurut info dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Malang yang dibagikan melalui media sosial, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.
Lebih lanjut, adapun jenis pesawat nahas tersebut adalah pesawat tempur Super Tocano buatan Brasil. Kecelakaan pesawat tersebut juga dibenarkan oleh para netizen yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dikabarkan sebuah rumah hancur akibat jatuhnya pesawat tempur tersebut.

Imbas dari kecelakaan tersebut, kini jalan di sekitar tempat kejadian pesawat jatuh ditutup guna proses evakuasi bangkai pesawat dan para korban. Terlihat banyak orang berkumpul di TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Nasib pilot

"Sedang kami evakuasi. Sementara posisi pilot ada di tengah sawah," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, saat dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (10/2/2015).

Evakuasi korban

Pesawat tempur Super Tocano jatuh di pemukiman warga di Jalan LA Sucipto RT 3 RW 5, Blimbing, Kota Malang, mengakibatkan tiga orang luka-luka.
Danlanud Malang Marsma Pnb RM Djoko Senoputro menuturkan, korban yaitu Mayor Pnb IFI, copilot Saiful dan Ibu Pujianto yang merupakan warga sekitar.
"Ibu Pujianto dilarikan ke RSSA Malang," ujar Djoko dalam pesan singkat, Rabu (10/3/2016).
Saat ini di lokasi jatuhnya pesawat sudah dipadati warga yang penasaran dengan insiden jatuhnya pesawat tersebut.
Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga di Malang
Sumber Foto Didit Freedom Corner‎

Detik- detik Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga di Malang
Sumber Foto Didit Freedom Corner‎


Detik- detik Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga di Malang
Sumber Foto Didit Freedom Corner‎



Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga di Malang
Para warga berkumpul untuk menyaksikan peristiwa tersebut. (Via: twitter.com/levelbrewhouse)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: