VIDEO - Artis Singapura ke Ponorogo untuk Jadi Pembantu, Lihat Aksinya

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, Ponorogo - Artis di negara kita biasanya pergi ke luar negeri untuk berlibur, atau urusan bisnis.Lalu bagaimana jika artis luar negeri ke negara kita? Jawabannya, yang terjadi ternyata adalah sebaliknya.Ya, ini terjadi pada aktor Benjamin Heng dari Singapura. Dikutip dari situs berita asiaone.com, Heng pergi ke Indonesia untuk syuting sebuah progam reality show di Ponorogo, Jawa Timur.

Di sini, Heng, sapaannya, menjalani kehidupan nyata selama lima hari sebagai seorang pembantu di rumah pembantunya, Yasinta (39). Seluruh aktivitas ini direkam dalam video seperti yang terlihat di bawah, pada menit ke dua. Dalam video tersebut, terlihat aktivitas Heng di Ponorogo ini sama seperti yang Yasinta lakukan Singapura.Dia harus membersihkan rumah, membantu memasak, menangkap ayam lalu menyembelihnya untuk makan.
"Itu menyakitkan dan traumatis bagi saya. Ayam jantan itu kuat dan berotot, dan aku bisa merasakannya di tanganku," kata Heng seperti dikutip dalam situs berita itu.
Meski demikian, Heng mengambil banyak hal positif dalam progam ini. Dia melihat bagaimana Yasinta bekerja keras untuk kehidupannya.

Perjalanan ini juga membantu Heng mampu membangun ikatan yang lebih kuat dengan Yasinta, bahkan ia juga tak tega melihat Yasinta kembali bekerja ke Singapura.
"Itu sangat emosional, harus mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga Yasinta dan harus membawanya bersamaku. Aku merasa buruk," katanya.
"Saya tidak tahan pergi jauh terlalu lama dari rumah tanpa melihat putri saya.
Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya untuk Yasinta dan setiap pembantu rumah tangga yang bekerja di luar negeri, yang harus meninggalkan keluarga mereka selama hampir satu tahun atau lebih pada pergi.

"Selain Heng, dalam video itu juga terdapat dua artis Singapura yang lain, Daphne Khoo dan Paul Foster.Keduanya juga menghabiskan waktu bersama pembantu mereka selama lima hari, namun negara yang dipilih di Filipina.

Berikut Video selengkapnya : 



Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: