Aksi Forum Masyarakat Sooko, Galang Dana Untuk Biaya Operasi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com , SOOKO – Aksi Forum Masyarakat Sooko (FMS) patut diacungi jempol. Belasan warga dari enam desa di Kecamatan Sooko menggalang dana untuk Fajar Wahyu Widodo, 16, warga Dukuh Jetis, Desa Bedoho RT 3/1, Sooko. Fajar saat ini dirawat di RSU Darmayu Ponorogo dan membutuhkan dana untuk operasi pelipis kanan yang retak akibat kecelakaan. ‘’Kami melakukan aksi penggalangan dana untuk meringankan beban biaya operasi Fajar,’’ kata Pujiyana, ketua FMS, kemarin (4/3).

Aksi penggalangan dana dimulai sekitar pukul 09.00 di kawasan pasar Sooko. Mereka terbagi dalam tiga kelompok. Masing-masing membawa kardus untuk pengumpulan uang. Di kardus tersebut ditempeli kertas dengan pesan dukungan kepada Fajar. Pun, membawa poster bertuliskan Forum Masyarakat Sooko Peduli Fajar, Tahan Dulu Sakitmu Fajarku, Yakinlah Fajar Cerah Menantimu. Sejumlah pelajar dari SMPN 1 Sooko juga turut serta. ‘’Kami juga menggandeng teman sekolah Fajar. Karena kami nantinya akan meminta pihak sekolah mengelola dana bantuan ini,’’ tambahnya.

Agar menarik perhatian, warga Dukuh Sombro, Desa/Kecamatan Sooko itu berorasi tentang tujuan forum menggalang dana. Dia menjelaskan, pelipis kanan Fajar mengalami retak akibat kecelakaan. Sudah enam hari dia dirawat di RSU Darmayu Ponorogo dan harus segera dioperasi. Karena jika tidak, akan terjadi pembengkakan. Masalahnya, lanjut dia, keluarga Fajar tergolong kurang mampu. ‘’Ayahnya sudah meninggal. Ibunya tidak bekerja dan masih punya anak kembar usia empat tahun,’’ katanya saat berorasi di tengah aktivitas pasar Sooko.

Dia menambahkan, aksi penggalangan dana sudah dilakukan sejak empat hari lalu. Pihaknya sudah menyalurkan dana sekitar Rp 700 ribu kepada Wahyuni, ibnda Fajar. Menurutnya, operasi membutuhkan dana sekitar Rp 30 juta. Karena itu, jangka waktu penggalangan dana tak bisa ditentukan memenuhi besarnya dana tersebut. ‘’Kemarin saya sudah koordinasi dengan Forum Masyarakat Pulung, dalam waktu dekat juga akan ada penggalangan dana untuk Fajar,’’ ungkapnya.

Tak melulu soal kesehatan, forum juga memikirkan nasib pendidikan Fajar. Karena dari keluarga tidak mampu, jangan sampai putus sekolah. Perwakilan forum warga berencana menemui bupati Ipong Muchlissoni. (mg3/irwRadar Madiun)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: