Congkel Jendela, Maling Obok-obok SDN Mangkujan 4 Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Congkel Jendela, Maling Obok-obok SDN Mangkujan 4 Ponorogo

Setenpo.com, Ponorogo – Aksi maling menyatroni SDN Mangkujayan 4 Ponorogo terekam CCTV milik sekolah tersebut, Kamis (17/3) sekitar pukul 03.30 wib dini hari. Dalam aksinya, pelaku terlihat jelas masuk areal sekolah dengan cara melompati pagar belakang dan mondar-mandir beberapa jam, sebelum akhirnya pelaku mengambil kursi dari kantin belakang sekolah yang digunakan untuk mencongkel kaca jendela ruangan para guru.

Pihak sekolah akhirnya menghubungi Polsek Ponorogo, dan melaporkan kejadian tersebut. Tak berapa lama petugas dari unit reskrim Polsek Ponorogo tiba di lokasi. Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Mengumpulkan barang bukti serta memeriksa saksi-saksi.
 
"Sekolah kami memang tidak ada penjaga malamnya, dikarenakan minimnya anggaran yang ada, tapi masih beruntung sekolah kami dilengkapi kamera CCTV, aksi pencuri pun bisa kami cek di monitor dengan bantuan teknisi kami," imbuhnya.
   
Dari hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku yang diperkirakan seorang diri tersebut terlihat mondar-mandir di lokasi sekolah. Ketika situasi dirasa aman, pencuri pun langsung beraksi.
  
Menurut Kanit Reskrim Polsek Ponorogo Ipda Yudi Kristiawan menerangkan, dengan hasil rekaman dari CCTV pihaknya optimis bisa menangkap pelaku pembobol sekolah tersebut dalam waktu dekat.
   
"Kami mendapat informasi dari pihak sekolah, salah satu ruang guru dibobol maling, kemudian anggota kami langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP," terangnya.
   
Saat ini polisi sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian sekolah tersebut. Ciri-ciri pelaku sudah dikantongi, yang didapat dari rekaman CCTV.

Baca juga "Kurang dari 24 Jam Pelaku Pencurian di SDN Mangkujayan 4 Dibekuk Polisi"
 
Dari data yang diperoleh sementara, pelaku berhasil menggondol uang senilai 10 juta rupiah. Uang tersebut merupakan uang tabungan siswa, uang buku, uang guru dan khas sekolah
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: