Muatan Tak Seimbang, Truk Berisi Kerangka Besi Terguling di Perempatan Jeruksing

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, Ponorogo – Diduga karena beban tak seimbang, truk terguling diperempatan Jalan Halim Perdana Kusuma dan Jalan Ir. H Juanda. Muatan besi tumpah dan menjadi tontonan pengguna jalan. Truk yang dikemudikan Al Faizin, 28, warga Jalan Sidomakmur, Babadan, Ponorogo tersebut melaju pelan. Karena muatan besi dengan beban lebih dari satu ton pada satu sisi saja, saat berbelok menuju Jalan Letjen Suprapto truk AE 9148 ND itu kehilangan keseimbangan. ‘’Berat sebelah, jadi truk ambruk ke kiri,’’ terang Kanit Laka Lantas Polres Ponorogo Iptu Edy Sucipta.

Beruntung tak ada kendaraan lain yang tertimpa besi-besi tersebut. Kecelakaan tunggal yang akibat human error tersebut tak menyebabkan kerugian materi. Tapi, petugas tetap memintai keterangan sopir truk.

Sementara itu, tiga korban luka akibat kecelakaan sedan pada Minggu (13/3) dini hari lalu di Jalan Ki Ageng Kutu masih dirawat di ruang HCU bedah RSUD dr Harjono Ponorogo. Masing-masing adalah Hartono (warga Dolopo, Kabupaten Madiun), Widodo (warga Jenangan, Ponorogo) dan Lisa Ariyati (Banyuwangi).

Meski sudah mulai sadar, disarankan untuk banyak istirahat dan tidak banyak berkomunikasi. Sutarlan, Kepala Ruang HCU Bedah menjelaskan, untuk pasien Lisa Ariyati belum sadar diri sepenuhnya. ‘’Bisa merespons rasa nyeri saja,’’ tegasnya.Selain luka memar pada wajah, tangan dan kaki akibat benturan, diduga pasien gagar otak. ‘’Karena yang luka dan mengalami benturan adalah kepala bagian belakang,’’ tambahnya. Peristiwa kecelakaan di Jalan Ki Ageng Kutu merenggut tiga nyawa. Mobil sedan menabrak median jalan hingga kendaraan hancur. Penumpang sempat terlempar keluar mobil.





Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: