Protes Jalan Rusak, Warga Carangrejo Sampung Buka Kotak Amal

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Protes Jalan Rusak, Warga Carangrejo Sampung Buka Kotak Amal

Setenpo.com, Sampung - Bingung, itulah yang mungkin ada dibenak sebagian warga Ponorogo, Jawa Timur harus menerima kenyataan bahwa jalanan di wilayah 307 Desa / Kelurahan tersebut banyak yang rusak. Upaya langka tapi nyata ditunjukkan warga Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung ditunjukkan dengan membuka kotak amal yang ditaruh di lokasi jalan berlubang.

Tindakan warga tersebut membuat heran sejumlah warga yang kebetulan melintas di jalur tersebut. "Kami kira tadinya kotak amal untuk pembangunan masjid atau musholla seperti lazimnya yang kita jumpai di beberapa pinggir jalan, nggak tahunya kotak amal untuk penggalian dana yang akan digunakan untuk perbaikan jalan rusak," ungkap Shofwan Rifai, pengendara motor, Sabtu (13/3).

Shofwan menilai baru kali ini melihat inisiatif warga menggali dana untuk perbaikan jalan. "Mungkin saja warga disana sudah nggak betah menikmati jalanan berlubang sehingga mencari ide penggalangan dana di pinggir jalan," jelasnya.

Dia yakin upaya tersebut bukan hanya sebagai bentuk keprihatinan melainkan juga langkah nyata agar kenyamanan pengendara segera dinikmati. "Pencarian kotak amal ini juga mungkin bentuk protes warga atas rusaknya infrastruktur jalan raya di Kabupaten Ponorogo," tambahnya.

Senada dengan Shofwan Rifai, Fajar seorang warga Desa Kunti, Kecamatan Sampung juga mengeluhkan hal yang sama. "Kami sangat rindu jalanan yang mulus, aspal hotmiks sehingga lalu lintas lancar," harapnya.

Lebih lanjut, Fajar berharap kepada Pemkab Ponorogo  untuk segera memperbaiki jalan rusak. "Harapan kami agar Pemkab Ponorogo segera memperbaiki jalan rusak yang penuh lubang," imbuhnya. Seperti diketahui beberapa hari lalu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni membuka layanan pengaduan jalan rusak melalui SMS ke HP pribadinya. "Perbaikan jalan harus segera dilakukan tetapi kita utamakan skala prioritas dulu," kata Ipong kala itu.
Sumber : Metrokini.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: