Dua Orang Tewas Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, YOGYAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Yogyakarta menyebabkan sejumlah pohon yang ada Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta tumbang. Akibatnya, 2 orang meninggal dunia dan 6 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit RS Panti Rapih, RSUP Dr Sardjito, RSI Hidayatullah.

"Dua orang meninggal dunia atas nama Bu Barokah asal Klaten (pemilik salah satu kios) dan Adit pengunjung dari  TK Sragen," jelas Komandan TRC BPBD DIY Pristiawan saat ditemui di sela evakuasi Rabu (30/3/2016).

Keduanya meninggal akibat tertimpa pohon randu tua berukuran besar yang ada di sebelah utara Gembira Loka atau berada di lokasi kios oleh-oleh.

"Pohon tumbang murni karena hujan dan angin kencang apalagi pohonnya memang sudah tua," ujarnya menjelaskan.

Hingga malam, pohon randu besar yang tumbang menjadi tontonan warga. Banyak warga berdatangan ke lokasi untuk melihat besarnya pohon. Warga melihat dari luar pagar dengan menggunakan alat penerang karena listrik mati sehingga kondisi gelap.

Pihak Gembira Loka sendiri mengatakan akan menanggung biaya perawatan baik korban meninggal maupun rawat inap. Untuk korban meninggal akan diberikan santunan. Namun besarannya masih dikoordinasikan. kata Josep Manajer Marketing Kebun Binatang Gembira Loka.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: