Hujan Disertai Angin Robohkan Rumah Warga Gelanglor Sukorejo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Hujan Disertai Angin Robohkan Rumah Warga Gelanglor Sukorejo
Setenpo.com, Sukorejo - Bencana alam terus menghantui Kabupaten Ponorogo. Seperti yang terjadi, Selasa (29/3) pukul 21.00 WIB telah terjadi rumah roboh milik Nunik Winarsih (50 th), warga Dukuh Purwosari, RT 5, RW 2, Desa Gelanglor Kecamatan Sukorejo.

Menurut Kades Gelanglor, Budianto rumah tersebut roboh karena hujan yang disertai angin. "Rumah roboh diakibatkan karena hujan lebat selama 2 jam di wilayah Kecamatan Sukorejo dan sekitarnya," kata Budianto.

Menurutnya, sejak pukul 16.00 WIB hujan lebat disertai petir melanda wilayah tersebut. Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian materi sekitar Rp. 20 juta. "Kami sudah melaporkan kejadian itu ke Pemkab Ponorogo," tambahnya.

Setelah mendapat laporan perangkat desa, Piket Koramil Sukorejo Sertu Bambang mendatangi ke TKP bersama masyarakat dan Perangkat Desa dan mengevakuasi pemilik rumah ke tempat saudaranya terdekat.


Dikarenakan keadaan gelap hasil kordinasi bersama Perangkat Desa dan masyarakat sepakat mengadakan kerja bakti pembenahan rumah pada Rabu (30/3). "Kami berharap ada perhatian dari Pemkab Ponorogo," harapnya. [nur/Metroterkini.com]
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: