Karaoke Tak Berizin di Ponorogo Mulai Disisir

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, Ponorogo - Kebijakan bupati Ipong Muchlissoni menutup sejumlah tempat karaoke tak berizin di Ponorogo ditanggapi serius. Sejumlah lembaga penegak hukum menggelar razia tempat karaoke, Sabtu (26/3) lalu. Diketahui, beberapa tempat bernyanyi itu sudah tertutup rapat-rapat. Sebagian lain masih beroperasi. Petugas gabungan Polres, TNI, Polisi Militer dan Satpol PP mendapati sepuluh pemandu lagu dan puluhan botol bir dari salah satu tempat karaoke.

Petugas gabungan sebanyak 80 personel tersebut sengaja menyisir tempat karaoke yang tercatat tak berizin. Petugas kali pertama menyasar di tempat karaoke HBI. Tidak ada aktivitas saat petugas merangsek. Petugas hanya memberikan peringatan kepada pemilik tempat usaha yang kebetulan berada di lokasi. Kendati begitu, petugas tetap melaksanakan pemeriksaan. Tidak ada barang incaran ditemukan. ‘’Sasaran utama kami narkoba dan miras,’’ kata Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Eko Condro Wasisto, kemarin (27/3).

Eko yang memimpin langsung razia berganti mengarahkan anak buahnya ke tempat karaoke Maharani yang masih di kawasan Siman. Petugas sempat terkecoh lantaran tempat karaoke tersebut terlihat tutup. Kendati begitu, anak buah Eko tetap melakukan pemeriksaan. Benar saja, pihaknya mendapati sejumlah perempuan yang diduga pemandu lagu (PL). Petugas juga mendapati sejumlah bir. Namun, sasaran utama masih belum ditemukan. ‘’Pemilik mengaku tidak menyediakan miras. Tapi ada sejumlah penyewa yang biasanya datang dengan membawa miras,’’ Terang Eko.

Pemilik usaha mengaku tak berani melarang penyewa membawa miras. Sedang, beberapa perempuan tersebut diakui sebatas freelance. Beberapa lain dibawa dari luar oleh penyewa ruang. Anak buahnya langsung melakukan pendataan. Pihaknya, juga bakal melaksanakan tes urine. Pemilik karaoke juga mendapat peringatan agar menutup usahanya. Petugas bakal langsung melakukan penyegelan jika kedapatan kembali beroperasi. Eko menambahkan, petugas juga tidak mendapati barang sasaran di sejumlah tempat karaoke lain. ‘’Kami akan kembali menggelar razia ke depan,’’ tegasnya. (agi/irw/radar madiun)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: