Maling Satroni Rumah Warga, Karangpatihan Balong

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Maling Satroni Rumah Warga, Karangpatihan Balong

Setenpo.com, BALONG - Dini hari tadi kasus pencurian terjadi di rumah Edi Nuryanto, tepatnya Di dukuh Bendo RT 03 RW 02, Ds. Karangpatihan. Kec.Balong Kab.Ponorogo.

Kejadian bermula Pada hari Kamis tgl 9 Maret 2016 sekitar jam 22.00 korban bersama istrinya sudah terlelap tidur. Tamu tak diundang tersebut diduga masuk lewat tengah malam hingga pukul 02.00. Pasalnya, korban mendapati rumahnya telah dijamah pencuri sekitar pukul 02.00 saat terbangun ke kamar mandi. Korban curiga mendapat pintu dapur rumahnya telah terbuka. Benar saja, tas milik istrinya yang tergelak di dekat sepeda motor sudah raib. Ironisnya, tas berisi perhiasan emas seberat 15 gram. ‘’Pintu dapur rumah korban tidak terkunci. Didorong saja bisa terbuka,’’ kata Kapolsek Balong AKP Sukamto.


Korban langsung memeriksa sekeliling ruang rumahnya. Di kembali mengernyitkan dahi setelah mendapati televisi 32 inch di ruang tamu rumahnya juga raib. Korban lantas membangunkan istrinya untuk turut memeriksa. Benar saja, uang tunai Rp 200 ribu yang disimpan dalam lemari diketahui juga digondol pelaku. Korban lantas memeriksa keluar rumah. Namun, dia hanya mendapati jejak kaki di tanah yang mengarah ke kebun belakang rumahnya. ‘’Pelaku diduga sudah mempelajari situasi di rumah korban,’’ jelasnya.

Sukamto tak menampik adanya indikasi pelaku orang terdekat korban. Pasalnya, pelaku cukup bersih saat beraksi. Tidak banyak perabot yang diacak-acak pelaku saat mencari barang incaran. Pelaku langsung menyasar tempat-tempat yang menyimpan barang berharga. Pun, pelaku cukup hafal kebiasaan korban yang tidak mengunci pintu dapur. Hasil pemeriksaan korban, pintu yang langsung mengarah ke kebun tersebut terbiasa hanya dtutup tanpa dikunci. Sebab, korban mengira rumahnya cukup aman. Apalagi rumah sedang berpenghuni. ‘’Kasus ini masih dalam penyelidikan. Semua serba mungkin. Termasuk adanya dugaan keterlibatan orang terdekat korban,’’ pungkasnya sembari menyebut kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta itu.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: