Pemkab Ponorogo Akan Luncurkan Program Sertifikat Gratis

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Sumber : metroterkini.com

Setenpo.com, Ponorogo - Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memberi apresiasi atas prestasi yang diraih Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang memberi layanan cepat dan terbaik kepada masyarakat. Bahkan prestasi BPN Ponorogo sudah diakui secara nasional dengan mendapat penghargaan dari Kementerian RI selama 2 tahun berturut-turut sebagai Kantor Berkinerja Terbaik.

"Kami bangga atas prestasi yang diraih Kantor BPN Ponorogo yang memberi layanan terbaik kepada masyarakat Ponorogo dalam bidang layanan administrasi pertanahan," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Dia juga memuji kecepatan layanan di BPN Ponorogo.

Demi mendukung Program Nasional Sertifikat Pertanahan Gratis atau Prona, Pemkab Ponorogo akan ikut meluncurkan Program Sertifikat Gratis yang dibiayai APBD. "Berhubung masih ada 55 persen lahan atau bidang tanah di Kabupaten Ponorogo yang belum bersertifikat, maka kami akan ikut meluncurkan program sertifikat gratis di luar Prona agar tanah-tanah di seluruh Ponorogo segera bersertifikat," ungkapnya.

Secara khusus Ipong juga bangga kepada BPN Ponorogo yang meluncurkan program 11 layanan pertanahan sehari jadi melalui mobil maupun kantor BPN Ponorogo. "Alhamdulilah BPN Ponorogo bisa dan mampu merubah image BPN yang selama ini dikenal sebagai tempat layanan publik terlambat menjadi tercepat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Ponorogo, Imam Nawawi melaporkan pada 2016, Kabupaten Ponorogo mendapatkan 2.150 layanan sertifikat gratis dalam Program Perona dan menjangkau 25 Desa dari 307 Desa/Kelurahan se-Ponorogo. "Terima kasih kepada teman-teman BPN, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Pokmas serta masyarakat sehingga Prona di Ponorogo berjalan lancar," ucap Imam Nawawi.

Dia juga melaporkan saat ini, BPN Ponorogo juga melakukan program pengurusan administrasi pertanahan Wakaf dengan kerjasama dengan beberapa lembaga seperti NU, Muhammadiyah, Pondok Modern Gontor, Lembaga Zakat dan beberapa lembaga lainnya. "Kami selama ini tetap konsisten dan Istiqomah melayangkan masyarakat Ponorogo dalam pelayanan pertanahan," ungkapnya.

Pada kesempatan Bupati Ipong bersama Kepala BPN Ponorogo Imam Nawawi menyerahkan sertifikat Wakaf kepada 7 lembaga yang ada di Ponorogo.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: