Petugas Terus Awasi Lokasi Larangan Parkir Kawasan Alun-alun Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, Ponorogo – Penataan kawasan Alun-alun Ponorogo salah satunya mengatur kawasan parkir kendaraan bermotor. Meski di sisi utara sudah dilarang untuk parkir dan dipasang rambu khusus, beberapa pemilik kendaraan masih nekat. Kasi Ops Satpol PP Ponorogo Sumartuji menyebut, mereka yang parkir di area terlarang adalah melanggar. ‘’Meski hanya sebentar, tetap saja tidak boleh karena ada rambu larangan,’’ jelasnya.

Dia mengklaim ada petugas yang berjaga di seputar alun-alun. Jika pengunjung hendak parkir sudah disediakan lokasi di timur alun-alun. Menurut Sumartuji, adanya warga yang masih melanggar merupakan bukti kurang tahunya masyarakat terhadap perkembangan penataan alun-alun. ‘’Perlahan, akan terus dilakukan penertiban jika masih tetap ada yang melanggar,’’ jelasnya.

Beberapa hari lalu misalnya, di utara alun-alun saat sore masih kerap ditemui ada pemilik kendaraan yang membandel. Mereka memarkir kendaraan di depan kompleks Pemkab Ponorogo. Padahal, di lokasi itu ada rambu larangan parkir.

Salah seorang warga yang nekat parkir di lokasi itu adalah Suwanto. Tapi, dia berkilah hanya parkir sesaat dengan alasan hendak bertemu temannya. ‘’Kalau nunggunya di sini (depan kantor pemkab), lebih mudah untuk janjian karena gampang terlihat,’’ ujarnya.

Dia mengaku tahu ada rambu larangan parkir di jalan tersebut. Pun, dia juga sudah mengerti jika ada penataan alun-alun. Namun, lantaran dia tidak melihat ada petugas, Suwanto merasa dibolehkan parkir di lokasi tersebut. ‘’Lagipula sudah ada yang parkir disini, jadi ya ikut saja,’’ terangnya.

Yulianto, warga lainnya mengaku kurang tahu jika ada peraturan baru. Pun, dia biasanya juga parkir di tempat tersebut ketika mengunjungi alun-alun. (mg4/irw/Radar Madiun)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: