Polisi Temukan Ratusan Korek Api dan Paku di Rutan Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Polisi Temukan Ratusan Korek Api dan Paku di Rutan Ponorogo
Setenpo.com, Ponorogo - Antisipasi peredaran narkoba di dalam penjara, petugas gabungan razia rumah tahanan (Rutan) kelas II B Ponorogo. Dalam operasi ini, polisi menemukan ratusan korek api gas dan paku.

"Target operasi bersinar ini adalah narkoba, jadi ada lima blok besar tadi kita lakukan penyisiran," kata Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Eko Chondro, Jumat (1/4/2016) dini hari.

Dari pantauan detikcom, 210 napi yang terbagi ke dalam beberapa blok satu per satu dibangunkan untuk digeledah kamarnya. Meski tidak menemukan narkoba, petugas gabungan dari Polres Ponorogo, Kodim 0802 dan Sub Denpom Ponorogo, berhasil mengamankan puluhan korek api gas dan satu buah paku dari salah satu blok yang sudah dimodifikasi menjadi kunci T.

"Jadi kita temukan benda atau barang yang ketentuannya tidak diperkenankan, nanti kita serahkan pihak lapas," kata Eko.

Menurut Eko, razia di Rutan Ponorogo ini adalah salah satu lokasi yang menjadi target sasaran operasi yang digelar jajarannya hingga 19 April mendatang.

"Sebagaimana target awal, jadi ada beberapa sasaran, mulai dari rumah kos, tempat hiburan malam, rutan ini salah satunya, bukan sebagai sasaran pokok, tapi ini salah satunya," lanjut Eko.

Sementara Karutan Ponorogo, Hendro S mengatakan, pihaknya menyambut baik operasi yang digelar petugas gabungan.

"Sesuai instruksi bapak Presiden untuk perang melawan narkoba, kami rutan Ponorogo juga menyatakan perang terhadap narkoba, bahkan kita membentuk satgas anti narkoba dari warga binaan," kata Hendro.
(fat/fat/detikcom)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: