Rutan Kelas 2B Ponorogo Digeledah Petugas Gabungan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, PONOROGO – Antisipasi beredarnya barang-barang terlarang didalam Rumah Tahanan (Rutan),  Petugas gabungan dari lapas koordinator wilayah (korwil) Madiun melakukan penggeledahan terhadap penghuni Rutan Ponorogo, Senin (07/03/2016).

Penggeledahan kali ini dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB, sebagai upaya untuk memberantas barang-barang terlarang di dalam ruang tahanan, khususnya narkoba dan alat komunikasi.

Petugas langsung menggeledah seluruh ruangan kamar tahanan di dalam rutan. Tak ketinggalan seluruh barang bawaan penghuni rutan juga ikut diperiksa petugas.

Rutan Kelas 2B Ponorogo Digeledah Petugas Gabungan


“Ini sesuai instruksi Presiden melalui Menteri Hukum dan HAM, bahwa seluruh lembaga pemasyarakatan harus bersih dari narkoba maupun alat komunikasi,” terang Jhoni Priyanto.

Selain menggeledahan lanjut kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Propinsi Jatim ini, para penghuni serta seluruh petugas rutan setempat juga menjalani tes urin. Hal itu ntuk memastikan ada tidaknya narkoba di lingkungan rutan kelas 2B Ponorogo.

“Syukurlah, kita tidak menemukan narkoba maupun alat komunikasi, namun sejumlah barang terpaksa diamankan karena keberadaannya di dalam kamar tahanan dinilai cukup membahayakan,” Terang Jhoni.

Lebih lanjut Jhoni menjelaskan bahwa penggeledahan tersebut akan dilakukan secara rutin dan mendadak secara bergantian. Diharapkan dengan penggelwdahan disetiap rutan pada masing-masing korwil dengan mendadak, seluruh LP di jatim bisa benar-benar steril dari barang-barang terlarang. (suarajatimpost.com)

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: