SMS Center yang Dilaunching Bupati Ponorogo, Bukan Sekedar Tebar Pesona

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com,  PONOROGO – SMS Center yang dilaunching Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Senin (7/3) lalu, bukan sekedar tebar pesona. Buktinya, pesan singkat yang dikirim masyarakat langsung direspon Pemkab. Salah satunya, segera melakukan perbaikan infrastruktur rusak yang dikeluhkan.

Tim Dinas Pekerjaan Umum (DPU) diterjunkan untuk memperbaiki kerusakan jalan yang dikeluhkan melalui SMS Center. Sesuai data SMS Center, ada sekitar 900 pesan yang sudah masuk.

Hingga sepekan ini, sudah 15 ruas jalan yang telah diperbaiki, diantaranya; Jalan Kalimantan, Jalan Jarakan – Kalibening, sekitar Kecamatan Bungkal, Jalan Mlilir – Semanding, Jalan Bulu – Mlarak, Jalan Jeruksing – Pulung, Carat Ngamban, Jalan Semeru, Jalan Balong – Ngumpul, Jetis Mantup/Ngasinan, Jalan Letjend Sutoyo, Jalan Letjend Suprapto, Jalan Jeruksing- Jabung, Jabung Mlarak, dan Tamansari – Bedingin.

Kerusakan jalan tersebut, jika memungkinkan ditambal maka akan langsung ditambal aspal. Namun, jika parah dan perlu overlay, maka akan diajukan dalam tender dengan mempertimbangkan prioritas.

DPU belum berani pasang target banyak dalam sepekan ini untuk perbaikan jalan. Pasalnya, pasokan batu sudah habis dan baru diumumkan pemenang lelang pengadaan akhir pekan ini. Namun DPU optimis bahan baku untuk pemeliharaan jalan sudah ada pekan depan guna melanjutkan perbaikan. (Jawa Pos / Radar Ponorogo / edisi Sabtu, 12 Maret 2016 - MAD)

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: