JPU Kejari Ponorogo Terima Pelimpahan Berkas Korupsi Pembangunan RSUD dr. Harjono Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, Ponorogo - Kajaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo menerima pelimpahan berkas dan tersangka kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) dr Harjono, Prijo Langgeng Widodo dan Praminto Nugroho, Jumat(8/4/2016).

“Iya hari ini ada pemeriksaan tahap dua penyerarahan dari penyidik Polres Ponorogo ke kejaksaan, bagi dua tersangka yaitu Prijo Langgeng Widodo dan Praminto Nugroho,” ucap Kasi Pidsus Kejari Ponorogo Heppy Alhabiby.

Setelah pelimpahan keduanya nanti sudah rampung semuanya, pihak Jaksa Penuntut Umum(JPU) Kejari Ponorogo akan segera menyusun surat dakwaan yang akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya. “Setelah ini akan kita susun surat dakwaan, yang setelah lengkap akan segera kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor,” urainya.

Dua orang tersangka yang saat pembangunan RSUD dianggap tidak menjalankan fungsingnya, sehinga telah menyebabkan kerugian negara sebsar Rp 3,5 miliar. Dia membenarkan kuasa hukum Prijo mnegajukan penangguhan penahanan.

Kuasa hukum tersangka, Indra Priangkasa mengatakan pertimbangan permohonan tidak ditahan di antaranya karena kliennya sakit jantung tinggi dan diabetes, yang dibuktikan dengan adanya rekam medis. “Itu faktual,” tegasnya.

Indra mengatakan kliennya telah jadi korban proyek ini dan orang yang bertanggung jawab belum tersentuh, yaitu di Dinas Pekerjaan Umum. “Klien saya dalam kasus ini adalah korban, yang mestinya ada yang lebih bertanggungjawab, namun hingga saat ini belum tersentuh,” tegas Indra.
Sumber : lensaindonesia.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: