Truk Muatan Getah Pinus Terguling Timpa Rumah Warga Sawoo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, SAWOO – Naas yang dialami sebuah truk yang mengangkut getah pinus hasil hutan di wilayah kecamatan Sawo kabupaten Ponorogo. Pasalnya, saat melintas di jalan desa Tumpak Pelem, truk keluar dari jalur hingga terguling menimpa rumah seorang warga, Senin (25/04/2016).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini berawal saat sebuah truk warna kuning, nopol AE 8464 US yang dikemudikan oleh Budi Santoso warga Plaosan kabupaten Magetan sedang mengangkut 30 drum getah pinus.

Saat tiba di lokasi, truk yang dikemudikan Budi Santoso ini terlalu minggir. Sehingga jalur yang dilintasi amblas atau longsor. hasil hutan setempat untuk dibawa ke Pabrik PT Sukun

“Tadi truk, terlalu minggir saat di lokasi kejadian. Akibatnya jalan jadi ambles dan mobil truk terguling menimpa rumah Pak Misnanto,” terang saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, Budi Santoso sopir truck saat amblas dan posisi miring buru – buru loncat keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Sehingga truk kehilangan kendali dan terjun bebas terbalik beberap kali sebelum menimpa rumah milik Misnanto.

“Muatan truck sebanyak 30 drum yang akan dibawa ke PT. Sukun juga ikut menimpa rumah Miswanto,” terang warga.

Kasubag humas Polres Ponorogo AKBP Harijadi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus laka lantas di desa Tumpakpelem ditangani oleh Sat Lantas Polres Ponorogo. Tidak ada korban jiwa dari laka lantas kali ini. Sedangkan kerugian materi diperkirakan sekitar 5 juta rupiah. Sedangkan rumah yang tertimpa akan diperbaiki oleh pihak perhutani setempat.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: