Tanah Longsor Menerjang Rumah Warga Desa Selur Ngrayun

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Setenpo.com, NGRAYUN - Disaat fajar menyingsing, Kamis (7/4/16) sekitar pukul 04.45 WIB ketenangan warga Dukuh Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jatim terganggu karena terjadi bencana alam  Tanah Longsor yang mengakibatkan satu rumah warga tertimpa material tanah longsor sehingga dinding rumah yang terbuat dari papa jebol.

Kejadian tanah longsor di wilayah Kecamatan Ngrayun hampir tiap hari terjadi. Selain dikarenakan hujan terus menerus, juga disebabkan kontur tanah yang labil.

Kejadian tanah longsor di Desa Selur diawali dengan hujan deras, Rabu (6/4) malam sekitar pukul 23.00 sampai 02.00 WIB.

"Karena hujan lebat melanda wilayah Desa Selur Kecamatan Ngrayun ditambah dengan keadaan tanah labil dan berpasir sehingga air meresap dan tanah mudah longsor," ungkap Kapten Czi M. Fachrodji A selaku Danramil 12/0802 Ngrayun.

Dia menambahkan kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Lebih lanjut dia menerangkan tanah longsor menyebabkan sebuah rumah tertimpa material longsor milik Ebit (30 th), seorang petani yang beralamat di Dukuh Krajan RT 02 RW 03 Desa Selur, Kecamatan Ngrayun. Dia memaparkan atas kejadian itu, Ebit   ditafsir  mengalami kerugian sekitar Rp 4 Juta.

Pihak Koramil 0802/12 Ngrayun  setelah menerima laporan, Danramil memberikan Perintah kepada Babinsa Selur Serma Suparman untuk mendatangi dan koordinasi dengan Kades dan Perangkat Desa serta menggerakkan warga masyarakat untuk Kerja Bakti membuang material longsor.

"Kami dibantu kurang lebih sepuluh orang masyarakat di dampingi Kades dan Perangkat melaksanakan pembuangan material longsor," terangnya. [nur/Metroterkini.com]
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: