Gara-Gara Kucing Majikannya Mati, TKI Asal NTB ini Mengalami Nasib Tragis

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Seputar BMI - Nasib tragis yang di alami seorang TKI bernama Suhartati (41) yang bekerja di Brunei Darussalam asal Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat harus mendapatkan siksaan dari majikan hanya lantaran gara kucing kesayangan majikan mati.

Tak hanya itu, perempuan berkerudung ini juga diputuskan kontrak kerja serta langsung dipulangkan oleh majikannya ke Indonesia melalui Kota Pontianak.

Namun saat Setibanya di Pontianak, TKI tersebut kebingungan karena tidak memiliki biaya untuk pulang ke kampung halaman. Mengingat ia tak dibayarkan gajinya oleh sang majikan.

Beruntung seseorang mau membantu menumpangkan bermalam dan membawanya ke Dinas Sosial Propinsi Kalimantan Barat untuk dibantu menangani masalahnya.

Oleh Dinas Sosial Propinsi Kalimantan Barat kemudian melimpahkan masalah TKI ini ke BP3TKI Pontianak.

"Jadi majikannya ini menuduh Suhartati yang membunuh kucing kesayangannya. Sehingga Suhartati dipukuli dan dipecat serta tak dibayar gajinya," ungkap Kasi Penempatan BP3TKI Pontianak, As Syafii pada Selasa (17/5/2016).

Kemudian As Syafii juga menceritakan, sebetulnya Suhartati sudah berangkat kedua kali ke Brunei Darussalam namun keberangkatannya yang kedua ini tidak sebaik nasibnya yang pertama.


Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Tribun Pontianak   
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: