Jenazah TKW Tewas di Hong Kong, Tiba di Malang Malam Ini

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Seputar BMI - Jenazah Suwedaring Asri, Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang meninggal di Hong Kong pada 3 Mei lalu diperkirakan tiba malam ini di kampungnya di Dusun Sipelot RT 22 RW 05, Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Suwedaring ditemukan meninggal setelah jatuh dari lantai empat rumah majikannya yang tinggal di Federal Mansion, Sham Shui Po, Selasa 3 Mei 2016. Namun, belum bisa dipastikan terjatuh atau bunuh diri.

Kepala Konsul Konsuler I Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong Rafail Walangitan menginformasikan, jenazah akan diterbangkan dari Bandar Udara Internasional Chek Lap Kok ke Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo pada Rabu (18/5/2016) sore.

"Diperkirakan tiba di Juanda pada pukul 19.40 WIB," ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan peraturan perburuhan Hong Kong, seluruh biaya pemulangan ditanggung majikan yang memperkejakan Suwedaring.

Pemulangan sempat tertunda karena ada dua alamat tempat tinggalnya selain di Malang, yakni di Kabupaten Blitar, di Dusun Centong, RT 04 RW 01, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro. Data ini tertera dalam paspor bernomor AR902111 yang bertanggal pembuatan 14 April 2012. Namun, setelah dicek oleh Dinas Tenaga Kerja dan perangkat desa setempat, tidak ada warga Dusun Centong bernama Suwendaring Asri.

Sementara itu, Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Hendik Arso Hadi Winulyo, mengatakan, pihaknya dan keluarga sudah menunggu kedatangan jenazah malam ini. “Saya juga dapat informasi soal alamat almarhumah di Blitar, tapi sudah dipastikan dia warga kami," kata Hendik Arso Hadi Winulyo.

Sumber : news.okezone.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: