Perbaiki Sound System, Warga Bajang Balong Meninggal Tersengat Listrik

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BALONG - Warga Desa Bajang, Balong digegerkan dengan meninggalnya Sutaji, 36, warga desa setempat di rumahnya, Minggu (15/5). Dia tergeletak di dekat peralatan sound system miliknya.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi menuturkan, mayat Sutaji pertama kali ditemukan Boimin, 70, tetangganya.

Selepas Maghrib, Boimin yang berkunjung ke rumah Sutaji sontak kaget tetangganya tergeletak. Boimin membangunkan Sutaji karena dia menduga tetangganya itu tertidur. ‘’Namun korban tetap tidak bangun. Saksi pun meminta tolong tetangga terdekat,’’ ujarnya.

Beberapa warga yang datang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balong. Informasi yang dihimpun, Sutaji tengah memperbaiki sound system seorang diri.

Kala itu, dia diduga mengabaikan dengan keselamatannya. ‘’Yang bersangkutan tidak mengenakan baju saat berusaha memperbaiki sound system tersebut,’’ terangnya.

Benar saja, dari hasil olah TKP tidak ditemukan dugaan yang mengarah kesengajaan. Ditemukan unsur kelalaian pada peralatan sound system yang tengah diperbaiki Sutaji. Salah satu kabel diketahui kondisinya disambung tidak terbungkus isolasi. ‘’Sambungan kabel itu dalam keadaan terbuka. Arus menjalar karena saat itu kabel tengah tertancap listik,’’ tambah Harijadi.

Polisi datang mengajak serta dokter Puskesmas Balong untuk melakukan identifikasi jenazah Sutaji. Hasil pemeriksaan jenazah, ditemukan luka bekas sengatan listrik di jari tangan kiri bagian tengah. Selain itu, juga tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh Sutaji. ‘’Jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,’’ jelasnya.

Sumber : radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: