Satresnarkoba Polres Ponorogo Tangkap Bandar Narkoba Asal Sawoo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SAWOO - Sungguh mengejutkan banyak pihak bahwa akhir-akhir ini Polres Ponorogo sering berhasil mengungkap peredaran Narkoba di Kota Santri Ponorogo. Sungguh ironis memang, Bumi Reyog dulu jarang terjadi kasus Narkoba tapi saat ini malah terkenal dengan peredaran Narkobanya.

Terbukti, Satresnarkoba Polres Ponorogo menangkap tindak pidana setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan mutu, pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Pelaku diduga bandar sekaligus pengguna narkoba yakni berinisial “NU” (22) warga Ds. Ketro, Kec.Sawo, Kab. Ponorogo.

Pengungkapan dilanjutkan penangkapan, kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harjadi kepada RRI  Kamis (19/5/2016), tempat kejadian perkara (TKP) diwarung milik Mbok Pur yang berlokasi satu desa dengan pelaku.

Saat dilakukan penggledahan, didalam tas milik pelaku diketemukan dua ribuan lebih pil dobel L siap edar.

“Dari hasil penangkapan itu kita bisa menemukan barang bukti, yang pertama satu kantong plastik klip didalamnya 15 biji pil dobel L. Kita lakukan penggledahan kembali didalam tasnya yang warna hitam itu berisi dua plastik besar masing-masing klip didalamnya berisi 1.000, berarti ada 2.000 pil dobel L yang ada didalam tasnya,” AKP Harjadi menguraikan.

Asal usul pil dobel L, saat polisi melakukan introgasri hingga berita ini diturunkan pelaku masuk tutup mulut atau bungkam.

Tetapi AKP Harjadi mensinyalir, barang tersebut diduga didapat atau dipasok dari wilayah timur yakni daerah Tulungagung dan Trenggalek,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: