Tahun Depan, Bupati Ponorogo Siapkan Rp 15 M Untuk Dana Pendidikan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Bertempat di Halaman Kantor Terpadu Jln. Basuki Rahmat Kabupaten Ponorogo dilaksanakan kegiatan "Jalan Sehat Dalam Rangka Peringatan Hardiknas dan Penyerahan Dana BKSM (Bantuan Dana Siswa Miskin) SMA/SMK Tingkat Kab Ponorogo Th. 2016" yang diikuti oleh Tenaga Pendidik dan Kependidikan di semua jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK serta UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sekabupaten Ponorogo.Sabtu(14/5/16)

Dalam acara tersebut Bupati Ponorogo, H. Drs. Ipong Muchlissoni, mengungkapkan bahwa tahun depan pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk pendidikan sebesar Rp 15 M. Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam acara Jalan Santai memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Dinas Terpadu, Sabtu (14/05).

Ipong menandaskan bahwa seluruh warga Ponorogo wajib menerima pendidikan dasar dan menengah serta memiliki keterampilan agar bisa mandiri dan kreatif.

“Untuk itu tahun depan, Ponorogo akan melipat gandakan dana pendidikan, yang tahun ini hanya 3 miliar, tahun depan menjadi Rp 10-15 Miliar,” kata Bupati Ipong disambut dengan tepuk tangan meriah oleh peserta gerak jalan.

"Minggu depan juga ada pencairan TPP triwulan pertama, uangnya sudah siap sementara juklak dan juknisnya baru minggu ini turun," imbuhnya.

Selain bupati, acara ini juga dihadiri segenap Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) seperti Wakil Bupati Drs H. Sudjarno, MM, Sekda Dr. Agus Pramono, Dandim 0802 Letkol Slamet Sarjianto, SE, Kepala Bank Jatim Dra Hj. Widyanawati, MM, Ketua Pengadilan Negeri, SKPD, dan para Staf Dinas Pendidikan Kab. Ponororogo. Jalan santai ini diikuti kurang lebih 15 ribu peserta yang terdiri dari guru se-Ponorogo beserta masyarakat umum.

Ketua Panitia Jalan Santai, Dra. Hj. Tutut Erliena, M.Pd, mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Bupati dalam acara tersebut. "Pendidikan di Kabupaten Ponorogo berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan kami ucapkan terima kasih kepada Bupati H. Drs. Ipong Muchlissoni, serta jajarannya yang telah mencairkan dana BKSM dan mohon tambahan untuk tahun depan,” katanya.

Sumber : bangsaonline.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: