Warga Bersama TNI Gotong-royong Bangun Jembatan Pangkal Sawoo yang Roboh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SAWOO - Akibat hujan deras selama lebih 2 jam, mengguyur wilayah Kecamatan Sawoo, membuat Jembatan penghubung di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, roboh diterjang air sungai, Rabu (11/5/2016), sekitar pukul 18.00 WIB.

Padahal Jembatan ini merupakan satu-satunya yang menjadi jalan penghubung ribuan warga di delapan RT Dusun Krajan, Desa Pangkal ke Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek. Akibatnya, ribuan warga yang tinggal di 200 rumah di desa setempat terisolasi karena tidak ada akses jalan.

Jembatan yang memiliki lebar tiga meter dan panjang 13 meter itu roboh ke sungai yang ada di bawahnya. Tiang penyangga jembatan itu roboh diterjang aliran air yang sangat deras.

Pelda Mukiyat Babinsa Desa Pangkal beserta 6 orang anggota Koramil 0802/ 14 Sawoo Jajaran Kodim 0802/Ponorogo bersama – sama masyarakat Dusun Pangkal Krajan Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo membuat jembatan darurat dari sesek bambu.Kamis(12/5/16)

Pembuatan jembatan darurat dari sesek bambu tersebut untuk menggantikan sementara jembatan yang roboh/putus di Dusun Pangkal Krajan Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo.

Komandan Koramil 0802/14 Sawoo Kapten Czi Sutrisno menjelaskan sambil menunggu pembangunan secara permanen dari pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo, Jembatan darurat dari sesek bambu perlu segera dibuat.

Karena dengan adanya jembatan darurat sangat dibutuhkan warga untuk melaksanakan aktifitas masyarakat untuk menjual hasil buminya serta akses menuju jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek. Jembatan tersebut adalah aset satu satunya tidak ada jalan alternatif lain, Ujar Kapten Czi Sutrisno (Oent/Penrem081)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: