Dunia tarik suara berduka, Mike Mohede Juara Indonesian Idol meninggal dunia

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Dunia tarik suara berduka, Mike Mohede Juara Indonesian Idol meninggal dunia
Juara Indonesian Idol, Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede dikabarkan telah meninggal dunia.

Informasi meninggalnya Mike Mohede itu diketahui dari akun Twitter milik Penyanyi Raisa Andriana, @raisa6690.

"We have lost a great soul. May you rest in peace, Mike. (Kami telah kehilangan sosok yang hebat. Selamat tinggal, Mike) #RIPMikeMohede," tulis Raisa, Minggu (31/7).

"I feel honored to sing with you at #RaisaKonser. Thanks @MikeMohede, for your great voice and talent. I will miss you. (Saya tersanjung bernyanyi dengan mu di #RaisaKonser. Terima kasih @MikeMohede, untuk suaramu yang indah dan talentamu. Saya akan merasa kehilangan) #RIPMikeMohede."

Sementara, penyanyi Joshua Matulessy membenarkan kabar tersebut. "Ya benar (Mike Mohede meninggal dunia)."

Berdasarkan informasi yang beredar dari sesama artis, Mike meninggal di RS Premiere Bintaro akibat penyakit jantung. Saat ini jenazah dikabarkan masih berada di rumah sakit.

Dokter sudah peringatkan Mike Mohede sejak tahun 2007

Sudah lama Mike yang bertubuh besar ini bermasalah dengan berbagai masalah kesehatan. Dokter sudah mewanti-wanti Mike, untuk rutin check up sejak tahun 2007. Apalagi Mike mempunyai penyakit turunan dari keluarga.

"Rutin cek kesehatan, awalnya tahun 2007 cek up dokter bilang 'kacau lo', asam urat, kolesterol, akhirnya baru tercapai 2010, dianjurin setahun sekali sih medical check-up," jelas Mike saat itu.

Mike mengaku berkaca pada kondisi keluarga. Selama ini, dirinya dihantui oleh penyakit keturunan keluarga. Mike pun menyaksikan sendiri penderitaan yang dialami oleh anggota keluarganya. Karena itu dia ingin lebih menjaga kesehatan.

"Lebih ke kesehatan aja sih, track keluarga juga punya keturunan penyakit, meninggalnya nggak ada yang enak, bukan trauma, lebih kepada tertantang fase itu," ungkap Mike

Saat berkunjung di redaksi merdeka.com tahun lalu, Mike memang kelihatan lebih langsing. Dia kelihatan lebih segar. Diakuinya fisik yang lebih bugar membantunya tampil lebih optimal membawakan lagu.

Tak disangka kabar duka itu datang sangat cepat. Mike baru berusia 33 tahun saat berpulang. Selamat Jalan Mike Mohede.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: