Korslet, Mobil Mitsubishi AE 1289 FK Hangus Terbakar

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN – Akibat korsleting, mobil Mitsubishi Station nopol AE 1289 FK hangus terbakar. Mobil berwarna hijau maroon keluaran 1996 itu tak ubahnya seperti sebuah kerangka besi saja. Sebab, semua kaca, lampu hingga jok mobil habis dilalap si jago merah yang mengamuk di siang bolong itu.

Pengendara mobil Panidi, 50 warga Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun menuturkan, kebakaran mobil itu terjadi di tengah perjalanan menuju Caruban. Saat tengah mengemudi, tiba-tiba saja ia mencium aroma sangit. Sadar ada yang tak beres, Panidi panik dan memilih menepikan dan menghentikan laju mobilnya. ‘’Saya matikan mesin dan keluar dari mobil untuk mencari tahu sumber bau sangit itu,’’ ungkapnya.

Setelah menemukan titik api pada dashboard, Paniti pun langsung mencabut aki mobil. Dia juga berusaha mematikan titik api tersebut. Sialnya, api bukannya padam malah semakin membesar. Tak ingin celaka, Panidi memilih meninggalkan mobilnya dan menyelamatkan diri dari sambaran api. ‘’Apinya semakin membesar. Dalam sekejab sudah habis,’’ ungkapnya.

Kapolsek Mejayan Kompol Rokhani menjelaskan, insiden terbakarnya mobil pribadi di ruas jalan Raya Madiun – Surabaya itu murni akibat korsleting. Yakni, adanya hubungan arus pendek pada kabel AC. ‘’Tepatnya di Desa Kaligunting, Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun pada pukul 11.00 WIB,’’ jelasnya.

Meski seluruh body mobil hangus karena amukan si jago merah, insiden itu tak sampai menimbulkan korban jiwa. Sebab, saat mengendarai mobil tersebut Panidi hanya seorang diri. Begitu pula Panidi yang lebih memilih pergi meninggalkan mobilnya saat menyadari api semakin membesar. ‘’Hanya kerugian materialnya ditaksir mencapai Rp 35 juta,’’ paparnya.

Saat proses evakuasi mobil, lalu lintas di ruas Jalan Raya Saradan sempat tersendat. Pasalnya, para pengguna jalan lainnya lebih memilih melambatkan laju kendaraan guna melihat mobil yang terbakar itu. Saat mobil pemadam kebakaran berupaya memadamkan api, arus lalu lintas dari arah barat maupun timur sempat diberhentikan. ‘’Demi keamanan, karena insiden itu cukup mengundang perhatian pengendara lain,’’ pungkasnya. (mg6/fin)

Sumber : www.radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: