Kulakan Bensin, Motor Ludes Terbakar

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Sepeda motor dan bensin bawaannya ludes terbakar. Pengendaranya, Ahmad Denan, juga terbakar di kedua kaki sampai ke pangkal pahanya. (SM/Bambang Pur)
WONOGIRI – Nasib malang dialami oleh Ahmad Denan (43). Warga Dusun Tiyoso, Kec Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, saat kulakan bensin, sepeda motornya Hangus terbakar.

Kasus pengendara yang terbakar bersama sepeda motornya ini, berlangsung Sabtu (30/7). Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Rumondor, melaporkan, kejadiannya berlangsung di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim). Tepatnya di Dusun Patokan, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, sekitar kilometer 13 jalan raya Wonogiri-Pacitan.

Korban, sehari-harinya berjualan bensin eceran di rumahnya. Saat itu, dia tengah dalam perjalanan pulang, setelah membeli (kulakan) bensin di pompa bensin Ngadirojo, Wonogiri. Bensin yang dia beli, diwadah dalam jirigen berkapasitas 25 liter. Yang kemudian diangkut dengan meletakan di bagian tengah sepeda motornya.

Tapi malang, saat dalam perjalanan pulang, sepeda motornya mendadak terbakar bersama pengendara dan bensin bawaannya. Dalam kejadian ini, Ahmad Denan, mengalami luka bakar di kedua kakinya sampai pangkal paha dan alat vitalnya. Bensin yang dia beli dan sepeda motornya, yakni Suzuki Shogun AD 2960 RG, ludes terbakar.

Petugas kepolisian Nagdirojo yang dipimpin Kapolsek AKP Budiyono, segera mendatangi lokasi kebakaran untuk memberikan pertolongan, guna mengakut korban ke rumah sakit. Juga berusaha melokalisir kobaran api, dan melakukan pengaturan arus lalu lintas yang lewat, supaya api tidak merembet ke kendaraan yang melintas.

Pemicu terjadinya kebakaran, karena bensin yang diwadah dalam jirigen tersebut, mengalami rembes dan menetes ke blok mesin sepeda motor. Yang kemudian, itu memunculkan percikan api dan berkobar membesar, karena menyambar jirigen bawaan yang penuh bensin tersebut. Api cepat berkobar tanpa kendali, dan ikut membakar Ahmad Denan bersama sepeda motor yang dikendarainya tersebut.

Sadar terjadi kebakaran pada sepeda motornya, Ahmad cepat-cepat menghentikan laju kendaraan. Tapi kobaran api membakar celana yang dipakainya. Demikian halnya dengan bensin bawaannya dan sepeda motornya, ludes dimangsa jago merah.

Sumber : suaramerdeka.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: