Nasib...Nasib.. Pulang Mengajar, Laptop Hilang

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Endro Sulistyono, 35, benar-benar pusing tujuh keliling. Maklum saja, laptop yang sehari-hari digunakan warga Desa Sugihwaras, Maospati ini untuk bekerja malah raib digondol maling. Guru di salah satu sekolah di Ngawi ini pun bergegas melaporkan kasus pencurian tersebut ke Mapolsek Maospati. ‘’Korban bersama istrinya ini sama-sama guru. Mereka masuk kerja sore, saat pulang tahu-tahunya laptopnya hilang,’’ terang Kapolsek Maospati, Kompol Basuki Dwi Koranto, kemarin.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, pencurian tersebut diketahui Kamis (28/7) sekitar pukul 18.30. Saat itu, Endro yang habis pulang mengajar mendapati pintu rumahnya dalam kondisi terbuka. Dia melihat ada bekas congkelan pada pintu. Mengetahui ada yang tidak beres, dia buru-buru masuk rumah. ‘’Saat memeriksa kondisi rumahnya, ternyata korban mendapati laptopnya sudah hilang,’’ jelasnya.

Endro pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak ketua RT setempat. Kabar itu selanjutnya disampaikan ke Polsek Maospati. Tak lama, petugas pun datang ke lokasi kejadian dan melakukan oleh TKP. Petugas juga memintai keterangan Endro dan sejumlah warga sekitar. ‘’Pagi ini tadi kami lanjutkan lagi olah TKP,’’ imbuhnya.

Dari hasil olah TKP diperkirakan pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu. Terbukti terdapat bekas conkelan di pintu rumah Endro. Pelaku pun sempat mengacak-acak barang milik korban untuk mencari benda berharga meski akhirnya hanya menggondol sebuah laptop. ‘’Masuk-masuk ke kamar dan bongkar-bongkar, tetapi yang hilang hanya laptop,’’ tambahnya.

Basuki pun menduga bila pelaku sudah mempersiapkan aksinya sejak lama. Bahkan sudah mengetahui jadwal pasti korban setiap harinya. ‘’Jadi sudah tahu waktu kosong rumah itu, masuk juga lewat pintu depan, ‘’ bebernya.

Basuki mengaku masih mengumpulkan bukti dan data kasus ini. Menurutnya, pelaku sempat tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) milik organisasi yang ada di samping rumah korban. Sayangnya, rekaman tersebut tak menujukkan dengan jelas identitas pelaku. ‘’Dari rekaman CCTV, pelaku hanya terlihat dari dari samping,’’ ungkapnya. (odi/aan)

Sumber : radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: