Bertugas Pamerkan Wisata Baru

Sponsored Ad

Sponsored Ad
KOTA – Tugas Thole-Genduk 2016 sebagai duta wisata kian menantang. Bupati Ipong Muchlissoni menyebut banyak potensi wisata baru di Ponorogo yang butuh sentuhan dan harus disebarluaskan. Informasi yang dihimpunnya, setidaknya ada 12 wisata air terjun baru di bumi reyog. Semuanya masih perawan. Itu, belum lagi potensi wisata lain yang dapat mendatangkan wisatawan. Mulai, wisata religi, kuliner dan budaya. Thole-Genduk maupun Kakang-Senduk sebagai duta wisata dituntut berperan maksimal. ‘’Ponorogo butuh anak-anak, generasi muda yang bertalenta dan peduli pada kemajuan daerahnya. Saya melihat Ponorogo sudah memiliki itu,’’ kata Ipong Muchlissoni.

Ipong mengaku bangga dengan potensi yang dimiliki generasi muda Ponorogo. Dia tak menyangka Ponorogo kaya talenta muda. Mulai bidang budaya hingga teknologi. Potensi tersebut semakin terlihat saat rangkain gelaran hari jadi. Mulai bidang karawitan, kesenian reyog, hingga pemilihan duta wisata cilik Thole-Genduk. Menurutnya, duta wisata butuh kemampuan dalam berkomunikasi, termasuk memiliki wawasan luas. ‘’Tidak ada alasan bagi kami untuk pesimistis menapak masa depan. Dengan generasi muda yang bertalenta dan cerdas, menumbuhkan optimisme masa depan,’’ paparnya.

Ipong menyebut pemilihan Thole-Genduk bukan sebuah akhir. Namun, menjadi pemicu semangat baru terus berprestasi. Dia menambahkan, menang dan kalah hal biasa. Sebaliknya, finalis dan peserta Thole-Genduk wajib berbangga karena tidak semua anak seusia mereka berkesempatan menunjukkan talentanya. ‘’Tidak ada kerja keras yang tidak berbalas. Yakinlah akan menuai manfaat dari kerja keras para peserta,’’ ujarnya.

Ipong juga mengapresiasi disbudparpora yang telah mewadai potensi generasi muda di Ponorogo. Itu, lanjutnya, penting sebagai aset daerah ke depan. Pihaknya berencana bakal mengembangkan kegiatan serupa. Sebab, Ipong menyakini masih banyak potensi, bakat dan prestasi masyarakat Ponorogo yang belum tampak. (agi/irw)

Sumber : www.radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: