Ingin Terlihat Wah di Kampung Halaman, PRT ini Curi Perhiasan Majikan Ketika Akan Pulang Kampung

Sponsored Ad

Sponsored Ad
NDL (25) pembantu rumah tangga di Jalan Kampung Irian Gang IX RT 04/06 Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat yang jadi pencuri di rumah majikannya sendiri.
KEDIRI - Sikap tidak terpuji yang dilakukan oleh Nova Dwi Lestari (25) pembantu rumah tangga yang mencuri harta Djubaedah, majikannya sendiri diketahui bukan karena tuntutan kebutuhan ekonomi.
Pemicunya justru karena ingin terlihat kaya saat pulang ke kampung halamannya.
Motif pencurian yang tidak biasa tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno di Mapolres Metro Jakarta Pusat pada Jumat (12/8). 
Alasan tersebut diungkapkannya diketahui usai perempuan kelahiran Ponorogo, 7 Maret 1989 itu menjalani pemeriksaan.
"Alasannya cuma karena ingin terlihat berada (kaya-red) di kampung halaman, bukan karena kebutuhan. Modusnya dilakukan saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal majikannya," ungkapnya.
Tetapi keinginan Nova tidak berlangsung lama, hanya dalam waktu kurang dari seminggu sejak pencurian dilakukan di rumah majikannya di Jalan Kampung Irian Gang IX RT 04/06 Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (6/8) lalu, Nova akhirnya ditangkap pihak Polres Karang Anyar pada Kamis (11/8).
Nova yang ditangkap ketika berada di kampung halamannya di Dusun Sukomoro RT 04/01 Kelurahan Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Jawa Timur itu kemudian dibawa ke Mapolsek Kemayoran untuk menjalani pemeriksaan.
Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
Seperti diketahui sebelumnya, Nova Dwi Lestari (25) pembantu rumah tangga mencuri harta majikannya, Djubaedah ketika kondisi rumah sedang sepi tidak berpenghuni.
Dalam aksinya tersebut, Nova berhasil mengambil sejumlah uang tunai, perhiasan emas dan ponsel yang ditaksir senilai Rp 31 juta.(wartakota.tribunnews.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: