Jenazah Aiptu Kusmanto Dimakamkan di Ngawi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
NGAWI - Upacara persemayaman secara dinas kepolisian terhadap Almarhum Aiptu Kusmanto anggota Reskrim Polres Ponorogo di rumah orangtua di Jl. Dr Sutomo Ngawi, Selasa (2/8/2016).

Aiptu Kusmanto meninggal dunia karena sakit, setelah melaksanakan tugas memburu pelaku judi sambung ayam,  Senin (1/8/ 2016).  Almarhum meninggalkan satu istri dan dua anak. Betindak sebagai inspektur upacara persemayaman di rumah duka adalah Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Drs. Zaenal dan peserta upacara anggota Polres Ponorogo, Polres Ngawi, dan jajaran Polsek Ngawi.

Inspektur upacara dalam sambutanya mengajak para hadirin untuk bersama sama memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing masing kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga segala dosanya dapat diampuni dan amal bhaktinya diterima serta arwahnya dapat ditempatkan yang layak disisi Tuhan Yang Maha esa.

Kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan, diharapkan agar menerima musibah ini dengan tawakal dan iklas. Semoga Tuhan yang Maha Pengasih selalu memberikan ketabahan serta memberikan taufik dan hidayahnya.

“Kami atas nama Negara, bangsa, serta Polri pada khususnya, dengan ini menerima jenazah Almarhum Aiptu Kusmanto, selanjutnya akan kami berangkatkan ke tempat pemakaman setempat untuk dimakamkan secara dinas kepolisian,” ujarnya.

Dengan tidak lupa kami memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik maril maupun materil semasa Almarhum masih hidup hingga sekarang.

Selesai upacara persemayaman di rumah duka selanjutnya almarhum diberangkatkan ke makam setempat untuk dilaksanakan upacara secara dinas kepolisian.

Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Drs. Zaenal mengatakan, bahwa upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya selama di kepolisian dan masyarakat. Almarhum selama mengabdi di kepolisian menjalankan dinas dengan baik dan juga sebagai tauladan rekan rekan lainya.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: