Kernet Nekat Ambil Kemudi Bus Restu Terguling Lalu Kabur

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BABADAN - Belum lihai menyopir, Joko yang sejatinya seorang kernet membuat Bus Restu nomor polisi (Nopol) N 7041 UH dengan jurusan Ponorogo- Surabaya terguling, Sabtu (13/8/2016) pagi. Kejadian tepatnya di Jalan Seloaji Timur, tidak jauh setelah bus keluar dari terminal bus Seloaji Ponorogo.

Kejadian bermula ketika, sekitar pukul 05.30 pagi (13/08/2016) sopir bus Gatot Setiono yang masih kelelahan dan tertidur, biasanya dia dibangunkan sang kernet karena harus berangkat pagi dan mengantarkan penumpang menuju Ponorogo - Surabaya. namun kali ini tidak dibangunkan oleh kernetnya yakni Joko. entah kenapa tidak dibangunkan, dan tiba-tiba Joko ini mengemudikan bus yang kebetulan sudah ada penumpang sejumlah 5 orang.

"Ya, memang tadi yang mengemudikan kernet saya. Karena saya masih ngantuk berat," kata Gatot, sopir bus Restu yang seharusnya.

Gatot mengatakan tidak mengetahui secara pasti bagaimana kronologisnya. Karena warga Malang ini waktu kejadian masih terlelap tidur.

mengetahui jika bus tergelincir justru Joko meninggalkan bus dan melarikan diri. Dari kejadian tersebut untungnya 5 penumpang selamat dan dipindahkan ke bus lain dengan tujuan Ponorogo- Surabaya. sedangkan sopir bus Gatot Setiono akan bertanggung jawab dan menunggu hingga evakuasi selesai.

Sementara warga sekitar, Erny Wati, mengatakan, memang saat kejadian setelah hujan lebat. Sehingga jalan licin.

"Sopirnya saja kurang lihai, padahal posisi jalan masih kosong. Tidak ada simpangan sama sekali," katanya.

Hanya saja, lanjut dia, jalan sedang licin. Hal ini karena hujan yang mengguyur kota Reyog dari tadi malam hingga subuh.

Di sisi lain, sampai berita ini diturunkan, pihak Sat Lantas Polres Ponorogo belum mengevakuasi bus tersebut. Sehingga, menjadi tontonan warga sekitar maupun yang melintas.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: