Mendadak Horor, Pocong Petanda Jalan Rusak

Sponsored Ad

Sponsored Ad
NGAWI – Jalan di Dusun Gebung, Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar mendadak menyeramkan. Bulu roma pun berdiri setelah melihat boneka menyerupai pocong di perempatan jalan dusun setempat. Tepatnya di perempatan sawah penghubung ke Dusun Budengan, Wates dan Ngasem. Warga yang jarang melintas di jalan tersebut akan terkaget-kaget dengan bonek pocong tersebut.

‘’Sebenarnya boneka itu dipasang biar pengguna jalan hati-hati dan tidak melewati jalan berlubang,’’ jelas Mulyono, warga setempat.

Pantauan wartawan koran ini, boneka menyerupai pocong itu berdiri di tengah jalan. Tingginya sekitar 1,5 meter dari bambu. Terbuat dari bungkus sampah plastik yang dibungkus karung dan diikat menggunakan tali rafia. Bambu boneka pocong tersebut ditancapkan ke tanah dari aspal yang berlubang. Juga ada tangga bambu yang melintang sebagai penyangga agar boneka pocong tidak roboh. Pun ada gundukan tanah sebagai penahan tangga bambu.

Mulyono mengatakan, boneka pocong dipasang sekitar sebulan lalu oleh warga setempat. Sebagai penanda ke pengguna jalan untuk berhati-hati. Pasalnya, ada dua lubang di sekitar perempatan tersebut. Yakni lubang di tepi jalan dengan diameter sekitar 50 centimeter dan lubang di tengah jalan sekitar 40 centimeter. ‘’Mungkin karena terkena panas-hujan dan dilewati kendaraan, lubangnya semakin besar,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan, sebelum ada pemasangan boneka pocong, lubang tersebut sering sekali memakan korban. Banyak kendaraan roda dua yang terkena lubang tersebut. Pun, pernah ada truk yang terjerembab ke dalam lubang yang besar itu. Di lain sisi, lanjut dia, di bawah lubang itu adalah aliran parit sawah. Ketika hujan deras, airnya bisa naik dan meluber di jalan. ‘’Bahkan air sampai masuk ke sawah sebelah selatan dan timur,’’ terangnya. Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pelang Kidul belum dikonfirmasi. Saat ditemui di kantor dan rumahnya tidak ada. Pun, ketika dihubungi lewat telepon dan pesan singkat tidak dibalas. (mg3/aan)

Sumber : www.radarmadiun.co.id
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: