Pemkab Berencana Mulai Operasikan 10 Bus Sekolah Januari 2017

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Pemkab Ponorogo terus mematangkan rencana pengoperasian bus sekolah sebagai sarana transportasi para pelajar di Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Mukhlisoni, mengatakan,”kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar, cukup membuat prihatin semua pihak,”ucapnya.

Persoalan itu mendorongnya kembali untuk segera merealisasikan bus sekolah di Ponorogo. Saat ini banyak pelajar dari luar Kecamatan Kota yang sekolah di wilayah kota Ponorogo.

“Mereka rata-rata membawa sepeda motor sendiri, yang sebenarnya tidak diperbolehkan karena melanggar peraturan lalu lintas. Sebagai solusi agar aman bagi siswa dan orang tuanya, maka pengoperasian bus sekolah dinilai mendesak,”terang Bupati Ipong.

Ipong menambahkan, pihaknya sedang menghitung kebutuhan anggaran untuk bus sekolah. Pemkab sepertinya tidak mampu untuk membeli bus baru untuk kepentingan para pelajar itu.

Dalam perencanaannya ada 4 titik yang harus dilayani bus sekolah. Jika setiap titik membutuhkan 2 bus, maka total kebutuhan bus mencapai 10 bus.

“Jika harus membeli, tidak kurang dana sebesar Rp 10 miliar harus dikeluarkan, sebagai solusi, Pemkab akan menyewa bus dari pihak ketiga,”urainya.

Untuk sewa bus tersebut diusulkan dana Rp 2.5 miliar, melalui RAPBD 2017. Ia berharap rencana itu mendapatkan persetujuan DPRD Ponorogo, sehingga Januari 2017, bus sekolah sudah bisa dioperasikan.

Sumber : kanalponorogo.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: