Seniman Reyog Ponorogo Bertolak Menuju Filipina

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Sebanyak 30 seniman dan pegiat kesenian Reyog Ponorogo bertolak menuju Filipina. Mereka tergabung dalam Duta Seni Reyog Ponorogo Indonesia (RPI) berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu dini hari (20/8/2016).

RPI akan mengikuti program promosi dan pementasan Reyog Ponorogo yang diselenggarakan  Pemerintah Republik Indonesia cq Kedutaan Besar RI di Manila dan Konsulat Jenderal RI di Davao City Filipina bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI pada tanggal 20-23 Agustus 2016 di Davao City dan 24-27 Agustus 2016 di Manila.

"Program bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Reyog Ponorogo sebagai salah satu warisan seni budaya Indonesia," kata Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Suyatno.

Selama di Filipina, rombongan RPI dijadwalkan akan melakukan pementasan Reyog Ponorogo pada Parade Seni Budaya "Kadayawan" di Davao City dan di Mall of Asia, Manila. Selain itu, RPI juga dijadwalkan memberikan presentasi pada workshop interaktif di Ateneo de Manila dan University of the Philippines, Davao City dengan narasumber utama Dra Nursilah MSi, Dosen Tari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

"RPI sendiri merupakan seniman dan pegiat kesenian Reyog Ponorogo yang berasal dari Kabupaten Ponorogo Jawa Timur dan dari Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Jakarta," pungkas Suyatno.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: