Stok Infus Habis, Pasien Gagal Ginjal Di RSUD Dr Harjono Ponorogo Harus Nunggu 3 Jam Untuk dapat Infus Baru

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Menyedihkan sekali keadaan pasien Sariyem (46) yang rawat inap di ruang Dahlia c Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono di Ponorogo tak tertangani secara cepat.

Warga Bediwetan Kecamatan Bungkal Ponorogo tersebut harus menanti cairan infus hingga 3 jam karena infus yang terpasang telah habis.

Kejadian tersebut terjadi pada 17 Agustus 2016, pada pukul 04.00 WIB dini hari. Pihak keluarga pasien mencoba menghubungi perawat di ruang jaga tetapi tidak ada satupun perawat yang jaga waktu itu. Sampai  berakibat fatal, pasien yang menderita penyakit gagal ginjal  tersebut sampai mengalami cairan habis dan darah naik.

Salah satu saksi Sonny Misdianto mengaku telah datang ke ruang jaga tetapi tidak ada perawat di sana, selain itu dia juga menelepon nomor pengaduan dari RSUD dr Harjono Ponorogo 081-2234-193-939. Tetapi sayangnya nomor tersebut juga tidak dapat dihubungi alias tidak aktif.

Hingga akhirnya pada pukul 07.00 pagi, pasien Sariyem ditangani. Ketika para perawat datang, pihak keluarga juga menanyakan perihal tersebut, tetapi mereka hanya diam saja,”kata Sonny. Beruntung Sariyem tidak kenapa-kenapa.

Hal senada juga dilakukan oleh pihak RSUD dr Harjono yang tidak mau memberi klarifikasi apapun, padahal keadaan tersebut benar – benar membahayakan pasien.

Sumber : beritajatim.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: