Temuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Tegalombo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
TEGALOMBO – Bau menyengat yang tercium hidung Situm warga Dusun Grigrak, Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo menimbulkan kecurigaan.

Perempuan yang tengah mencari kunyit di sekitar area pemakaman umum desa setempat itu tidak menduga jika asal bau itu akhirnya membuat warga geger. Itu setelah ditemukan jasad bayi membusuk di dalam gundukan tanah yang ditemukan oleh Situm.

Awalnya, Situm hanya mencium bau busuk samar-samar saat sibuk mendangir (menggali) kunir di areal tegalan tak jauh dari pemakaman umum di desanya. Setelah beberapa kali berpindah tempat, dia curiga karena bau busuk itu menyengat.

Dipandu rasa penasaran, Situm akhirnya menduga bau busuk itu berasal dari gundukan tanah tak jauh dari tempatnya berdiri. Merasa ada hal yang ganjil, Situm memilih pulang dan melapor kejadian yang dialami kepada Mujiono ketua RT 03 Dusun Grigak.

Untuk memastikan, Situm dan Mujiono beserta warga lainnya mendatangi lokasi kejadian. Setelah itu gundukan tanah tersebut dibongkar oleh warga. Mereka kaget ketika gundukan tanah tersebut dibongkar, isinya adalah jasad bayi yang sudah membusuk.

‘’Warga kemudian melapor kepada kami,’’ ujar AKP Mochamad Arifin, Kapolsek Tegalombo, kemarin (3/8).

Laporan temuan jasad bayi pada Selasa (2/8) petang itu tak urung membuat warga geger dan penasaran. Warga ikut berkerumun saat anggota tim forensik dari Polres Pacitan datang. Petugas melakukan pemeriksaan kondisi jasad bayi tersebut.

‘’Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa jasad bayi tersebut diduga sudah meninggal dunia sekitar 3-4 bulan lalu,’’ terangnya.

Arifin mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah penyebab kematian bayi tersebut. Termasuk kemungkinan bayi tersebut sengaja dibuang oleh seseorang. Karena lokasi penguburan bayi itu berada di luar areal pemakaman.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus tersebut kemudian pihaknya limpahkan ke Satreskrim Polres Pacitan. ‘’Saat ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Pacitan,’’ katanya. (her/yup)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: