Warga Nglumpang Penjual Pil Koplo Dicokok Polisi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MLARAK - Peredaran pil koplo terus diberangus dari wilayah Kabupaten Ponorogo.  Seorang pelaku yang diduga sebagai penjual pil koplo di wilayah Kecamatan Mlarak berhasil diringkus anggota polsek setempat, Sabtu (27/8).

Didik Purwanto, 31, warga Nglumpang, Mlarak berhasil diamankan di mapolsek Mlarak berikut barang bukti 473 butir pil dobel L. Diduga kuat pil memabukkan itu dipasok dari luar kota.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi menuturkan, penangkapan Didik bermula dari patroli yang dilakukan Polsek Mlarak di wilayah hukumnya, Jumat (26/8) sekitar pukul 23.00.

Saat menjalankan tugas rutin itu, petugas patroli melihat seorang laki - laki terperosok saat melintas di jalan kecil tengah sawah wilayah Desa Jabung, Mlarak. Mengetahui hal itu, petugas patroli pun berusaha menolong lelaki tersebut.

Tak disangka tak dinyata, ternyata pria bernama Basuki Widodo, warga Jarak, Siman itu ternyata dalam keadaan teler namun tidak mengeluarkan bau alkohol. 48 butir pil koplo ditemukan di saku celananya saat polisi melakukan penggeledahan.


‘’Saat diperiksa, akhirnya yang bersangkutan memberitahu dari mana dia mendapatkan pil koplo tersebut,’’ terangnya.

Polisi yang mengantongi identitas Didik sebagai penjual langsung memburunya. Tersangka ditangkap di rumahnya Sabtu (27/8) sekitar pukul 10.00. Dari rumah Didik, polisi berhasil menemukan 473 butir pil koplo.

Ratusan butir pil koplo tersebut disimpan tersangka dalam sebuah kaleng bekas rokok beserta uang tunai Rp 55 ribu. Hingga saat ini, Didik ditahan di Polsek Mlarak dan terus diperiksa untuk pendalaman kasus tersebut.

Terutama, untuk menyelidiki pemasok pil koplo. Diduga pemasok pil koplo berasal dari luar daerah.

‘’Model transaksi mereka sulit terungkap karena pembeli dan penjual tidak saling mengenal dan bertemu. Itu yang terus kita telusuri,’’ paparnya. (mg4/irw/jprm)

Sumber : jawapos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: