Asyik Mencari Ikan di Sungai, Warga Wilangan Sambit Temukan Granat

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SAMBIT - Sebuah granat ditemukan di sungai desa Wilangan Kecamatan Sambit sebelah barat jembatan desa setempat.

Kejadian Bermula ketika Suyitno dan Vicky mencari ikan di sungai pada hari Selasa (6/9/2016) sekitar Pukul 17.00 Wib, Suyitno melihat di dasar sungai ada benda yang aneh menyerupai besi yang dikira sebuah batu akik yang kemudian Suyitno mencungkil benda tersebut dari dasar sungai dan setelah diangkat ke permukaan  yang bersamgkutan sadar bahwa benda yang di cukil mirip sebuah granat lalu segara di bungkus dan bersama dengan Sekdes Wilangan Suhardi Melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Sambit.

Atas laporan tersebut anggoat Polsek Sambit langsung menuju tempat dimana Suyitno menyimpan granat temuanya, yang kemudian membawa granat tersebut ke Polsek untuk diamankan.

“Granat ditemukan Suyitno masih dalam penyelidikan mengenai asal dari granat tersebut dan nanti granat akan di simpan di Polres Ponorogo, Walaupun sudah berkarat dan pin serta pasak pemalunya sudah tidak ada namun grant tersebut masih bisa meledak karena pemicu dan misiu yang ada di dalam masih dan aktif  ” ucap Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, S.H.,  S.I.K., M.Si. yang juga mendatangi TKP penemuan Granat di desa Wilangan .

Pada kesempatan yang Kapolres Ponroogo juga menjelaskan bahwa nantinya granat akan di musnahkan setelah di lakukan penelitian.

Saat ini granat di simpan di Unit Wasendak Intelkam POlres Ponorogo untuk di lakukan penelitian terlebih dahulu sebelum di musnahkan.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: