Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Ponorogo, Sekolah Diliburkan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Ponorogo - Hujan deras mengguyur di wilayah Ponorogo Selasa (27/6) malam, membuat tiga kecamatan terendam banjir hingga selutut orang dewasa.

Banjir terparah terjadi di Kecamatan Balong, Sukorejo dan Kauman. Selain beberapa ruas jalan utama di tiga kecamatan, air juga masuk ke perumahan warga hingga semata kaki. Diperkirakan akan terus bertambah mengingat debit air masih tinggi.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi mengaku selain guyuran hujan, banjir yang menggenangi rumah warga di Kecamatan Balong juga disebabkan jebolnya tanggul sungai di Desa Bajang Kecamatan Balong.

"Informasi dari warga, jika masih hujan diperkirakan akan naik. Karena hulu Sungai Bungkal danNgrayun anggota masih siaga," kata Harijadi dalamrilisnya, Rabu (28/9/2016).

Sementara secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Tutut Erliena mengaku beberapa sekolah SD, SMP dan SMA yang terdampak banjir dan masih tergenang dipulangkan lebih awal.



"Beberapa SMA dan SMK yang sekolahnya kemasukan air, masih berbenah untuk membersihkan lokasi gotong royong guru karyawan dan siswanya," ujar Tutut.

Pantauan detikcom, hingga pukul 10.00 WIB, banjir masih menggenangi rumah warga dan areal persawahan warga di Kecamatan Kauman dan Sukorejo Ponorogo.
(fat/fat)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: