Curi HP di Konter, Remaja Slahung di Dicokok Polisi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BALONG - Seorang remaja yang tidak tamat SMA melakukan tindakan pencurian di salah satu konter handphone di wilayah Balong, Ponorogo. Akibatnya, remaja yang baru genap berusia 19 tahun pada 5 September 2016 itu harus meringkuk di balik jeruji penjara.

Remaja tersebut adalah RI(19), warga Dukuh Grojogan, Desa Tlogo, Kecamatan Slahung, Ponorogo. RI mencuri handphone di salah satu konter di Desa Singkil, Kecamatan Balong milik Lastin(40), warga Jl. Margobawono No. 32, RT 032/RW 005, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Rabu (24/8/2016) sekitar pukul 11.00 WIB di konter milik Lastin. Korban tidak mengetahui secara pasti peristiwa pencurian itu.

Kemudian selang beberapa hari yaitu pada Selasa (6/9/2016), korban mendapat informasi bahwa yang telah mengambil handphone merk Samsung Galaxy E5 miliknya adalah RI. Namun, korban tidak mengetahui alamat alamat rumah RI tersebut.

“Setelah mengetahui nama RI itu, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Balong. Aparat Polsek Balong pun langsung melakukan penyelidikan,” ujar Harijadi kepada Madiunpos.com, Rabu (7/9/2016).

Harijadi menyampaikan dari peristiwa pencurian ini, korban mengalami kerugian senilai Rp3 juta. Polisi menyita barang bukti berupa kardus HP beserta nota pembelian HP dari korban serta satu unit Hp Samsung Galaxy E5 dari tangan pelaku.

Setelah dilakukan penangkapan pada Selasa (6/9/2016), dalam pengakuannya, pelaku mengakui seluruh perbuatannya yang telah mengambil HP tersebut dari korban. Selanjutnya, polisi akan melakukuan penyidikan lebih lanjut.

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: