Curi Onderdil Motor Di Pasar Loak, 3 Remaja Di Hajar Masa

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Tiga anak yang masih di bawah umur babak belur dihakimi massa. Mereka ketahuan warga saat mencuri onderdil motor di Pasar Loak, Jalan Pahlawan Ponorogo, Minggu (18/9/2016).

Tidak hanya itu, warga juga nyaris membakar motor ketiga pelaku karena handak kabur setelah tertangkap basah mencuri. Para pelaku masing-masing AP (19) warga Badegan, serta IE (15) dan ED (15), warga Sampung.

Dari informasi yang didapat, ketiga tersangka berangkat ke kota Ponorogo bersama 3 orang lainnya. Kemudian melakukan pesta miras di Jalan Baru. Nah, karena mabuk dan kekurangan uang, dua pelaku yakni AP, IE dan satu pelaku yang masih buron, HP (21), warga Badegan mendapat ide mencuri di Pasar Loak.

Ketiga orang tersebut beraksi, dengan pembagian tugas HP dan IE masuk dengan cara mencongkel kios onderdil. Sementara AP menjaga di luar sembari memantau situasi.

Dua pelaku yang beraksi di dalam toko onderdil berhasil membawa 4 buah velg. Kemudian menghubungin pelaku lain untuk menjemput kembali. Namun sebelum kabur, saat di luar Pasar Loak, ada warga yang memergokinya.

Karena emosi, warga langsung mengeroyok. Tendangan dan pukulan mendarat empuk di tubuh pelaku. Warga kadung emosi, karena tidak sekali dua kali Pasar Loak dimasuki maling. "Sering banget kehilangan. Jadi pas ketahuan langsung dihajar habis. Warga sudah emosi," kata Ridwan Warga sekitar.

Ridwan juga mengatakan, dari empat pelaku, hanya tiga orang yang berhasil diamankan oleh warga. Satu pelaku yang paling besar berhasil kabur. "Jadi pas pengeroyokan, satu pelaku berhasil melarikan diri. Warga fokus pada tiga yang di bawah umur," katanya.

Sementara, tiga pelaku sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Ponorogo untuk dimintai keterangan. Sedangkan satu pelaku yang kabur masih diburu petugas. [mit/suf]
1 2
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: