Hendak Kabur, Pelaku Curanmor di Jalan Soekarno Hatta Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Tim Buru Sergap (Buser) Polres Ponorogo kembali menghadiahi timah panas kepada pelaku curanmor yang melakukan aksinya di wilayah Polres Ponorogo.

Pelaku yang ditembak adalah Sugianto alias Cepot (30) warga Desa Jatisawit, Kecamatan Jatiyoso, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ditembak kaki kanannya oleh anggota Reskrim Polres Ponorogo.

“Kami terpaksa melakukan tindakan kepolisian terhadap pelaku curanmor. Pasalnya pelaku berusaha melawan dan hendak kabur ketika dilakukan penangkapan di daerah Kabupaten Wonogiri,  Jawa Tengah (Jateng),”kata Kanit Reskrim, Ipda Nur Fahmi di RSU Aisyah kepada wartawan.

Fahmi mengatakan pelaku merupakan spesialis curanmor. Untuk di wilayah hukum Ponroogo, pelaku melakukan aksinya di Jalan Soekarno Hatta beberapa waktu silam. Pelaku membawa hasil curiannya di Ponorogo berupa motor beat ke daerah Jateng.

“Di jual seharga Rp 1,7 juta di Surakarta. Saat menjual kami sudah mengetahuinya. Makanya pengejaran sampai Wonogiri, karena pelaku mengetahui kami intai,” tambahnya.

Tidak hanya di Jawa Timur saja, pelaku juga melancarkan aksinya di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonogiri Jateng. Pun pelaku merupakan DPO Polres Sukoharjo.

Fahmi menjelaskan modus yang dilakukan oleh pelaku menukarkan kunci. Saat di Jalan Soekarno Hatta Ponorogo, pelaku menaruh kunci di salon kemudain menukarkannya.

Tidak hanya itu, untuk mempelancar aksinya, pelaku juga mengubah identitasnya. Dengan cara merubah namanyda dengan KTP Palsu . Pelaku yang memiliki nama asli Sugianto dan telah merubah namanya dengan KTP palsu atas nama Deni Irawan .

Sementara itu Sugiarto alias Deni Irawan, mengaku bahwa dia memiliki alamat asli di desa Jatisawit, kecamatan Jatiyoso, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dia mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali.

"Saya telah mencuri di Wonogiri, dan Sukoharo. Di Ponroogo hanya coba-coba, ternyata berhasil mencuri satu sepeda motor beberapa waktu silam. Itu kejahatan yang saya lakukan terakhirterakhir di,” ujar pelaku, Sugiarto sambil terus menutupi wajahnya. (mit/ted/beritajatim.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: