Hidup Sebatang Kara , Aktivis Ponorogo Antar Pak Wiran Ke Panti Jompo Magetan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Karena rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap sesama, sejumlah aktivis Ponorogo yang menamakan Team Dhuafa Ponorogo hari ini Rabu (21/09/2016) menyambangi panti jompo Dinas Sosial Kabupaten Magetan yang berada di Jalan Raya Panekan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Perihal kedatangan rombongan ini adalah untuk mengantarkan Wiran (80), salah satu warga Ponorogo yang diketahui hidup sebatang kara (sendiri).

Rama, Koordinator team dhuafa Ponorogo, menjelaskan bahwa Wiran adalah pria lanjut usia yang pada saat ini hidup dengan segala keterbatasan ekonomi. Sebelum Wiran diantar ke Rumah Panti Jompo Dinas Sosial Kabupaten Magetan, sebelumnya Wiran adalah salah satu warga Kecamatan Sawo Ponorogo, yang hidup tanpa sanak-saudara.

“Kami dari team dhuafa Ponorogo menemukan Pak Wiran, atas laporan dari warga setempat. Sebelum pak Wiran kami bawa ke rumah panti jompo, pak Wiran tinggal di rumah singgah kami yang ada di Ponorogo. Harapan kami setelah pak Wiran kami pindahkan ke sini, beliau bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada sebelumnya,” jelas Rama saat ditemui di Panti Jompo.

Kedatangan Wiran beserta rombongan team dhuafa disambut hangat segenap staf di Rumah Panti Jompo Kabuapten Magetan. Setelah melengkapi semua administrasi yang dibutuhkan, Wiranpun mendapat kamar yang nantinya akan digunakan untuk tidur dan tinggal. Hardi selaku staff pembimbing kemanusiaan di Panti tersebut mengatakan bahwa panti dimana dia bekerja siap menampung para lansia selama fasilitas di dalam panti masih memungkinkan.

”Rumah panti ini selalu siap untuk menampung siapa saja, yang tentunya masuk dalam kategori lansia yang harus dibantu. Atas kedatangan kawan-kawan dari team dhuafa Ponorogo, sangat membantu Dinas Sosial. Karena seperti kita ketahui, pendataan warga tidak mampu yang harus dibantu itu kan tidak mudah, makanya peran serta masyarakat juga sangat kami butuhkan,” kata Hardi.

Perwakilan Dinas Sosial Ponorogo yang ikut serta rombongan team dhuafa Ponorogo, menuturkan dirinya sangat bangga atas kepedulian dari aktivis peduli sosial ini. “Kami Dinas Sosial Ponorogo sangat terbantu oleh kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh kawan–kawan aktivis sosial dari team dhuafa ini. Pasalnya kehadiran mereka ditengah masyarakat membawa misi kemanusiaan yang berdampak positif terhadap lingkungan, masyarakat dan Pemerintahan. Pesan kami, untuk kawan-kawan semua jangan hentikan langkah kalian untuk berbuat baik, tetap optimis dan rendah hati,” tutur Nasir kepada pewarta-indonesia.com. (sur/den/pewarta-indonesia.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: