JOKOWI TAKZIAH KE MAOSPATI , ATAS MENINGGALNYA AYAH DARI KOMEDIAN LIS HARTONO ( CAK LONTONG )

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sebelum menghadiri acara ke Pondok pesantren Ponorogo menyempatkan takziah atas meninggalnya ayah kandung komedian Cak Lontong di kelurahan Maospati RT 4, RT 1, Jalan Rajawali, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Senin, (19/09/2016).

Kehadiran Presiden Jokowi, spontan membuat warga sekitar terutama Lis Hartono alias Cak Lontong kaget.” Kebetulan beliaunya sedang berkunjung di Ponorogo untuk menghadiri acara di pondok pesantren Gontor , dia hadir kesini dan kami ngobrol pak Jokowi hanya sebatas menyampaikan bela sungkawa,”terang Cak Lontong komedi asal Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Almarhum bernama Ladi tutup usai senin pagi (19/09/2016) sekitar pukul 05.00 WIB. Almarhum wafat pada usai 81 akibat sakit penurunan syarat otak . Sebelumnya almarhum tanggal 20 Agustus lalu sempat dirawat di rumah Sakit Umum Dokter Sudono Madiun selama 12 hari.

Cak Lontong menjelaskan, pihaknya terakhir ketemu beliau pas dirawat di rumah sakit Madiun bulan kemarin.”Sebelumnya saya sempat besuk sama anak-anak, saya di sana sampai malam nungguin, dan dua hari setelah besuk beliau juga dikatakan sempat membaik.”ujar Cak Lontong.

“Kondisi almarhum sudah mulai drop seminggu sebelum beliau meninggal dunia, bahkan saat itu juga ayah sudah mulai sulit makan, sakit yang diderita ayah sudah lama,”kata Cak Lontong.

Sementara menurut Nanik kaka kandung Cak Lontong dalam kondisi sakit keras 3 hari sebelum meninggal almarhum sempat meminta untuk dibelikan sebuah tempat tidur yang sama persis dengan tempat tidur milik rumah sakit.”Pulang dari rumah sakit memang sudah rencana mau dibelikan tempat tidur kaya di rumah sakit, “tutur Nanik.

Usai disemayamkan di rumah duka dan disholatkan, alhmarhum akhirnya dimakamkan di pemakaman umum di keluarhan Maospati.

Dimaata keluarga almarhum dikenal seorang ayah yang sangat displin dan keras dalam mendidik anak-anaknya. Namun demikian almarhum juga seorang kepala keluarga yang suka humor.
Dan aksi humor almarhum akhirnya menurun kepada anak bungsu, yakni Lis Hartono biasa dikenal dengan “Cak Lontong”.Rto.

Sumber : suarakumandang
1 2
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: